Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphoneWearable

Tips Lebih Bugar dengan Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch

Jalan menuju kebugaran tidak hanya dimulai dari niat saja, tapi juga dengan alat penunjang yang membantu memaksimalkan hasil dari aktiitas kebugaran tersebut. Contoh alat penunjang yang terbukti efektif membantu aktivitas olahraga dan latihan fisik adalah smartphone dan smartwatch.

Untuk membuktikannya, kami mencoba yoga dengan Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Classic. Hubungkan kedua perangkat melalui Bluetooth sehingga smartwatch dapat tertampil di aplikasi Samsung Health.

Samsung ecosystem galaxy zfold5 zflip5 watch6 tabs9ultra 1p

Olahraga dipantau perangkat Samsung

Sebelum beraktivitas, kami mengukur komposisi tubuh di Galaxy Watch6. Data yang dimasukkan antara lain : jenis kelamin, tinggi dan berat badan. Kemudian kami menempelkan jari di tombol Watch6 untuk melengkapi pengukuran komposisi tubuh. Setelah selesai, kami bisa melihat komposisi tubuh seperti massa otot, persentase lemak dan data lainnya di aplikasi Samsung Health di Fold5.

Selanjutnya, atur jenis aktivitas di Samsung Galaxy Watch6. Jenis latihan yang didukung cukup lengkap, mulai dari olahraga ringan seperti jalan kaki hingga yang lebih berat seperti mendayung dan bersepeda. Jika jenis olahraga yang ingin dilakukan tidak ada dalam daftar, Anda bisa membuat Custom workout.

Kami mencoba memasukkan Custom Workout dengan memasukkan nama Restorative. Kemudian selama 60 menit, kami beralih antara 3 workout. Semua data kalori dan detak jantung langsung dapat dilihat di aplikasi Samsung Health di Fold5. Layar Fold5 yang berukuran 7,6 inci mampu menampilkan semua data workout dengan nyaman. Semua data ini bisa disimpan sebagai acuan aktivitas olahraga lanjutan Anda.

Memantau kualitas tidur

Tidak hanya data workout saja, Samsung Health bisa menampilkan Sleep Record, yang datanya diambil dari Samsung Galaxy Watch6. Tentunya ini berarti Anda harus mengenakan jam tangan pintar saat tidur. Data yang bisa ditampilkan antara lain adalah tahap-tahap tidur mulai dari light sleep, deep sleep, hingga REM. Nantinya aplikasi akan bisa mengompilasi data tersebut tiap 7 hari dan memberitahukan kondisi tidur. Informasi ini bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas tidur Anda.

Satu hal yang membuat kami terkesan adalah betapa mudahnya menggunakan berbagai perangkat yang masuk dalam ekosistem digital Samsung tersebut. Sebagai catatan, Galaxy Watch6 dan Samsung Health juga bisa digunakan di ponsel Samsung lainnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button