Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Hasselblad XCD 4/28P: Lensa Prime Hasselblad Paling Ringkas dan Ringan

Hasselblad mengumumkan kehadiran lensa XCD 4/28P. Lensa ini sangat ringkas dan diciptakan untuk sistem mirrorless medium format Hasselblad X1D II 50C atau X2D 100C.

Hasselblad XCD 4/28P

Spesifikasi Hasselblad XCD 4/28P

XCD 4/28P adalah lensa 28mm dengan bukaan diafragma F4. Jarak fokalnya ini setara lensa 22mm di sistem kamera dengan sensor full frame.

Hasselblad XCD 4/28P

Desainnya sangat minimalis. Bahkan, tidak ada cincin untuk kendali focus manual. Seluruh konstruksi bodinya hadir dengan material metal dan dilapisi warna serba hitam.

Panjang bodinya hanya sekitar 43.5 mm dengan bobot 245 gram saja. Menjadikannya lensa prime Hasselblad paling ringkas dan ringan saat ini. Menyalip lensa XCD 4/45P sebelumnya yang bobotnya sekitar 320 gram dengan panjang bodi 47 mm.

Hasselblad XCD 4/28P

Di balik bodinya yang ringkas dan ringan XCD 4/28P membawa rancangan optik sembilan elemen dalam delapan grup. Termasuk, dua elemen lensa asperikal dan satu elemen lensa ED untuk meminimalkan efek aberasi kromatik.

Sementara, di sektor autofocus mengusung teknologi stepping motor yang menjanjikan kinerja cepat dan tidak berisik. Untuk fitur lain lensa ini mendukung rasio pembesaran 1:6. Jadi, meski bukan termasuk lensa makro XCD 4/28P tetap bisa diandalkan untuk memotret dari jarak dekat.

Harga Hasselblad XCD 4/28P

XCD 4/28P saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$1697 atau sekitar 25 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Setara lensa 22mm di kamera dengan sensor full frame lensa ini bisa menghasilkan jepretan foto yang lebar. Sangat ideal untuk foto lanskap, street photography, dan siapa saja yang membutuhkan lensa ringkas dan ringan untuk teman travelling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button