Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Menambah Aplikasi Tanpa Batas di Cover Screen Galaxy Z Flip5

Cover Screen atau Flex Window Galaxy Z Flip5 memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Dari segi fungsi pun kini lebih lengkap. Anda bisa mengakses beragam fitur lewat widget serta menambahkan aplikasi.

Sekadar informasi, Cover Screen Galaxy Z Flip5 berukuran 3,6 inci alias 3,78 kali lebih besar dari Flip5. Panelnya Super AMOLED dengan resolusi 720 x 748 pixel, 306 ppi, dan refresh rate 60Hz.

samsung galaxy z flip5 cover screen

Anda bisa menonton Youtube atau melihat navigasi Google Maps di layar luar hp lipat Samsung ini. Bahkan Anda juga bisa membalas pesan Whatsapp langsung dari layar luar, tanpa membuka hp.

Secara default, Cover Screen Flip5 hanya menampilkan beberapa aplikasi saja. Nah, dalam artikel kali ini kami ingin memberikan tutorial singkat agar Anda bisa lebih memaksimalkan fungsinya dengan menambahkan berbagai aplikasi dengan lebih bebas.

Cara Menambah Aplikasi di Cover Screen Galaxy Z Flip5

Sebelum menambahkan aplikasi yang diinginkan, Anda wajib mengaktifkan fitur ini melalui Labs di Settings. Berikut caranya:

  1. Buka Settings
  2. Pilih Advanced Features
  3. Pilih Labs
  4. Aktifkan Apps allowed on cover screen.

Setelah fitur ini diaktifkan, Anda akan mendapatkan akses ke Apps Widget di Cover Screen. Widget ini menampung dan menampilkan aplikasi tertentu yang terpasang di Flip5 Anda, misalnya YouTube, NetFlix, Google Maps, atau WhatsApp.

Galaxy Z Flip5

Lalu, bagaimana jika ingin bermain game di Cover Screen atau menambah aplikasi yang tidak didukung Labs? Simak tutorial berikut.

  1. Download Good Lock dari Samsung Galaxy Store
  2. Buka Good Lock, dan pilih Life Up di bagian bawah. Scroll ke bawah sampai menemukan Multistar.
  3. Pilih download.
  4. Masuk kembali ke Good Lock lalu buka MultiStar di bagian tab Life Up
  5. Di dalam MultiStar, pilih ‘I (love) Galaxy Foldable’ lalu tap Launcher Widget
  6. Pilihan aplikasi yang ingin Anda jalankan di Cover Screen
  7. Selanjutnya pilih Enable Launcher Widget dan aktifkan
  8. Untuk menggunakannya, buka kunci Flip5 dalam posisi layar terlipat, dan swipe ke kiri sampai menemukan widget Good Lock. Anda akan menemukan aplikasi yang Anda inginkan di sana.

Bagi yang penasaran dengan kemampuan Samsung Galaxy Z Flip5, simak review Flip5 berikut. Anda juga bisa mengklik tombol di bawah untuk mengecek harga terbaru Samsung Galaxy Z Flip5 garansi Indonesia.

Cek Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button