Quantcast
Foto & VideoAudioNewsProduct News

RODE Wireless Pro: Sistem Mikrofon Nirkabel Ringkas Paling Canggih dari RODE

Setelah mengumumkan Wireless ME di bulan April lalu, RODE kini kembali hadir dengan Wireless Pro. Sistem mikrofon nirkabel ini akan menjadi standar baru lewat fitur pintar yang belum pernah ada sebelumnya.

Rode Wireless Pro

Spesifikasi RODE Wireless Pro

Wireless Pro masih mempertahankan ciri khas desain sistem mikrofon nirkabel RODE yang praktis dan ringkas. Beberapa fitur unggulan di Wireless Go II sebelumnya juga masih tersedia.

Rode Wireless Pro

Sebut saja seperti teknologi transmisi digital Series IV 2.4GHz. Teknologi ini memungkinkan perekaman audio dengan enkripsi 128 bit yang stabil dan jernih hingga jarak lebih dari 100 meter.

Rode Wireless Pro

Seperti Wireless Go II paket penjualannya terdiri dari tiga modul. Di antaranya dua modul transmitter dan satu modul receiver dua kanal. Jadi, bisa merekam dari dua sumber suara yang berbeda secara bersamaan.

Di Wireless Pro juga tersedia ruang penyimpanan internal seperti Wireless Go II. Tapi, kapasitasnya lebih besar yakni 32GB. Memori internalnya ini bisa mendukung perekaman audio lebih lama hingga lebih dari 40 jam.

Perbedaan utama Wireless Pro dengan sistem mikrofon nirkabel lain ada di dua fitur canggih yang dibawanya. Kedua fitur tersebut adalah 32-bit float on-board dan Advanced Time Code.

Rode Wireless Pro

Perekaman audio secara nirkabel tidak luput dari masalah audio clipping atau distorsi. Nah, meskipun ada gangguan audio secara nirkabel, fitur 32-bit float on-board inilah yang bertugas membuat backup dari versi audio yang bebas dari masalah. Sementara, fitur Advanced Timecode akan memungkinkan sinkronisasi audio dan video yang lebih cepat dan mudah saat proses penyuntingan.

Untuk fitur lain Wireless Pro mendukung teknologi Intelligent GainAssist yang secara otomatis bisa merekam audio dengan kualitas lebih jernih di beragam skenario. Mikrofon ini juga bisa diatur lewat aplikasi RODE yang ada di PC dan smartphone.

Rode wireless pro

Modul transmitter dan receiver Wireless Pro bisa digunakan hingga sekitar 7 jam. Pengisian daya bisa melalui kotak pelindungnya lewat port USB Type-C.

Harga RODE Wireless Pro

Wireless Pro saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$399 atau sekitar 6 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Fitur 32-bit float on-board dan Advanced Timecode memang belum pernah ada di sistem mikrofon nirkabel manapun. Singkatnya, Wireless Pro adalah sistem nirkabel ringkas RODE paling canggih yang bisa dibeli saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button