Quantcast
Game RoomNews

8BitDo Micro: Controller Mungil dengan 16 Tombol

8BitDo kembali menghadirkan produk yang menarik. Masih dari kategori controller gaming, kali ini perangkat baru yang ditawarkan bernama 8BitDo Micro. Ukurannya mungil sesuai dengan namanya, tapi memiliki tombol yang tergolong banyak.

Fitur 8BitDo Micro

8BitDo Micro

Dimensi 8BitDo Micro hanya 72 x 40.7 x 14.1 mm saja, atau tidak sampai setengah dari ukuran controller NES klasik. Kalau dibandingkan dengan Joy-Con milik Switch, masih lebih kecil controller ini.

Yang menarik, dengan dimensinya yang kecil dan mungkin bakal sulit digenggam oleh gamer dengan tangan besar, Micro menawarkan 16 tombol. Ke-16 tombol yang dimaksud antara lain D-Pad (tidak ada analog pastinya), 4 tombol aksi standar (A, B, X, Y), 4 face buttons, serta bumper/trigger.

8BitDo merancang Micro agar kompatibel dengan konsol Nintendo Switch melalui koneksi Bluetooth. Selain itu, controller ini juga dapat terhubung dengan perangkat Android, iOS, Windows, dan MacOS dalam mode keyboard.

Pengguna bisa mengatur setiap tombol pada Micro sebagai shortcut atau remote control untuk mengaktifkan fitur-fitur pada aplikasi editing foto dan video.

8BitDo Micro

Bobotnya pun amat ringan, hanya 24,8 gram tapi didukung baterai 180 mAh yang mampu membuatnya menyala selama 10 jam. Untuk mengisi dayanya hingga penuh 100 persen, butuh waktu sekitar 1-2 jam. Selain wireless, gamer juga bisa menggunakan controller ini dengan kabel USB-C.

Harga 8BitDo Micro

8BitDo Micro dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu US$25 atau sekitar ribu 380 rupiah saja. Pilihan warna yang tersedia adalah Blue dan Green.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button