Quantcast
Future TechNewsOtomotifProduct News

Harga 180 Jutaan Rupiah, Wuling Air EV Lite Resmi Hadir di Indonesia

Wuling Air EV Lite resmi memulai debut perdana di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sesuai namanya mobil elektrik ini adalah versi hemat dari Air EV dan menjadi varian yang paling murah. Dengan begitu saat ini tercatat Wuling memiliki tiga varian Air EV. Di antaranya Long Range, Standard Range dan Lite.

Wuling Air EV Lite

Spesifikasi Wuling Air EV Lite

Sekilas dari desain ketiganya tampil identik. Desain bodi yang kompak dengan beragam pilihan warna tetap dipertahankan. Untuk jarak tempuh spesifikasi EV Lite sama dengan varian Standard Range. Mengandalkan teknologi baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWH jarak tempuhnya bisa hingga 200 Km untuk sekali isi ulang baterai.

Wuling Air EV Lite 3

Baterainya tersebut juga sudah dirancang tangguh dengan standar IP67. Jadi, bisa bertahan di segala medan. Pengisian daya baterai tetap mudah. Lewat fitur easy home charging pengguna bisa isi daya baterai di mana saja. Bahkan, bisa di rumah dengan daya minimal 2200 Watt.

Lalu apa perbedaan Air EV Lite dengan varian Long Range dan Standar Range? Perbedaan paling utama ada di fitur dan warna bodi.

Wuling Air EV Lite 2

Untuk fitur di Air EV Lite hanya tersedia satu airbag di sisi bagian kemudi. Dua varian sebelumnya ada dua airbag di sisi kemudi dan penumpang. Kemudian, versi Lite juga tidak dilengkapi dengan kamera mundur dan tidak mendukung perintah suara.

Sementara, untuk warna bodi Air EV Lite hanya menggunakan satu warna saja atau one tone body color. Bukan dual tone seperti versi Long Range dan Standard Range. Pilihan warna Air EV Lite antara lain Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

Harga Wuling Air EV Lite

Wuling Air EV Lite dijual dengan harga Rp206.000.000. Dengan tambahan insentif PPN dari pemerintah mobil ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp188.900.000.

Kesan pertama

Sebagai varian paling murah mobil elektrik ini tetap menarik di kelasnya. Menurut kami pemangkasan pada beberapa fitur dan opsi warna bodi tunggal tidak esensial. Tetap wajib dilirik untuk Anda yang ingin beralih ke mobil elektrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button