Quantcast
Kelebihan KekuranganKomputerLaptop Gaming

Kelebihan dan Kekurangan MSI Bravo 15 C7VF

MSI Bravo 15 C7VF hadir sebagai salah satu opsi paling terjangkau, bagi gamer di Indonesia yang menginginkan laptop gaming dengan kartu grafis RTX 4060. Spesifikasi dan harganya memang amat kompetitif, bahkan terbilang cukup menggiurkan.

Namun bukan berarti laptop ini tampil tanpa kekurangan. Nah, untuk Anda yang berminat meminang Bravo 15 C7VF dalam waktu dekat, ada baiknya menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan MSI Bravo 15 C7VF

1. Desain lebih kalem

MSI Bravo 15 C7VF

Untuk Anda yang kurang menyukai laptop gaming dengan desain serba futuristik, Bravo 15 C7VF menawarkan desain yang bisa dibilang lebih kalem dibanding generasi sebelumnya. Tidak ada paduan warna-warna yang berlebihan. Cenderung dominan hitam saja di hampir seluruh bodinya.

2. Prosesor kencang

MSI Bravo 15 C7VF yang masuk ke meja pengujian kami dipersenjatai prosesor AMD Ryzen 7 7735HS 8-core dengan max boost clock 4.75GHz. Tergolong prosesor yang kencang dan bisa Anda andalkan untuk berbagai kebutuhan, baik gaming maupun pekerjaan yang butuh kemampuan komputasi tinggi.

3. GPU RTX 4060

Menyandang status sebagai salah satu laptop gaming dengan RTX 4060 termurah saat ini, Bravo 15 C7VF dapat menjalankan berbagai judul game AAA dengan mulus. Beberapa yang sempat kami coba adalah Far Cry 6 dan Red Dead Redemption 2. Lancar dengan setting grafis rata kanan.

Far Cry 6 Ultra

4. Suhu cukup aman, performa stabil

Selama bermain game, kami merasa sistem pendingin pada laptop ini mampu bekerja dengan baik untuk meredam panas. Suhunya cukup aman sehingga performanya stabil.

5. Keyboard nyaman

Keyboard Bravo 15 yang sempat kami uji menggunakan single backlit dengan warna biru. Soal kenyamanan masih oke untuk bermain game atau mengetik secara cepat.

MSI Bravo 15 C7VF 3

6. Harga menarik untuk laptop dengan RTX 4060

Kalau Anda sedang mencari laptop gaming dengan RTX 4060, MSI Bravo 15 C7VF adalah salah satu opsi termurah yang bisa Anda beli di Indonesia saat ini. Harga untuk model dengan Ryzen 7 7735HS dan RTX 4060 RAM 16 GB DDR5 adalah Rp17.499.000.

Kekurangan MSI Bravo 15 C7VF

1. Kipas bising saat kerja berat

Suhu yang terjaga dengan baik harus dikompromikan dengan kipas yang kencang dan agak bising.

2. Akurasi warna layar agak kurang untuk kebutuhan profesional

Tidak ada informasi resmi tentang akurasi warna pada layarnya. Itulah mengapa kami belum bisa menyarankan laptop ini untuk profesional yang membutuhkan layar akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button