Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Wacom One 2023: Kini Tersedia Empat Varian dengan Dukungan Pena Stylus One Pen

Tablet gambar Wacom One semakin komplit. Di tahun ini Wacom meluncurkan tiga lini baru diantaranya Wacom One 13 Touch, One 12 Pen dan One Pen Tablets.

Wacom One 2023

Spesifkasi Wacom One Pen Tablets

Model paling entry dengan harga paling murah adalah One Pen Tablets. Tablet gambar ini sangat ringkas dan ringan. Jadi, mudah dibawa kemana saja. One Pen Tablets akan tersedia dua varian yakni One M dan One S.

Wacom One 2023

Keduanya beda di ukuran. One M lebih besar dengan area bidang kerja 8.5 x 5.3 inci. Sementara, One S berukuran 6.0 inci x 3.7 inci. Bobotnya juga berbeda One M sekitar 350 gram dan One S 200 gram.

Keduanya bisa terhubung ke perangkat PC lewat konektivitas USB-C. Atau, lewat Bluetooth 5.1 untuk yang tidak ingin direpotkan dengan urusan kabel.

Bagian permukaan tablet ini diklaim sangat responsif dan bisa menerima input pena stylus dengan presisi. Jadi, bisa menawarkan pengalaman penggunaan seperti menggunakan pena dan kertas sesungguhnya.

Wacom One 12 Pen Display Tablets dan Wacom One 13 Touch

Untuk yang membutuhkan layar One 12 Pen Display Tablets dan One 13 Touch bisa jadi pilihan. One 13 Touch adalah generasi kedua dari One Tablet yang diumumkan tahun 2020 lalu.

Wacom One 2023

Kedua tablet gambar ini dilengkapi dengan layar untuk mempermudah pengguna dalam berkreasi. Masing-masing membawa panel layar yang berukuran 12 inci dan 13 inci. Resolusi layarnya sama yakni 1920 x 1080 pixel.

Lalu apa bedanya One 12 Pen Display Tablets dan One 13 Touch? Perbedaannya ada di dukungan input. One 13 Touch lebih canggih dengan dukungan input sentuhan jari selain pena stylus. One 12 Pen Display Tablets hanya mendukung input pena stylus saja. Sebagai tambahan panel layar keduanya dilengkapi dengan lapisan anti pantulan dan anti sidik jari.

Wacom One Pens

Wacom One 2023

Selain keempat tablet tersebut Wacom juga mengumumkan pena stylus baru yakni One Pens. Pena stylus ini lebih menarik dengan ragam pilihan warna. Selain itu, mengandalkan teknologi EMR (electromagnetic resonance) One Pens juga menawarkan tingkat sensitivitas tekanan yang lebih presisi dan sangat praktis tanpa perlu baterai.

Harga Wacom One 2023

Semua tablet gambar terbaru ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai US$99 untuk One S Pen Tablet, One M Pen Tablet US$149, US$399 untuk One 12 Display Tablet dan harga One 13 Touch Display Tablet US$599.

Kesan pertama

Tersedia dengan empat model dengan harga mulai dari US$99 lini perangkat ini semakin ideal untuk para kreator pemula. Jadi, bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button