Quantcast
Action CameraFoto & VideoNewsProduct News

Ini Bedanya DJI Osmo Action 4 dan Osmo Action 3

DJI resmi mengumumkan kehadiran Osmo Action 4. Secara tampilan kamera aksi ini memang masih sangat mirip dengan Osmo Action 3 sebelumnya. Tapi, ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Penasaran apa saja? Berikut perbedaan DJI Osmo Action 4 dan Osmo Action 3.

DJI Action 4

Perbedaan DJI Osmo Action 4 dan Osmo Action 3

1. Fitur ketahanan di bawah air
DJI Osmo Action 4 memang masih mempertahankan desain Action 3 sebelumnya. Bahkan, dimensinya sama yakni 70.55 x 44.2 x 32.8 mm dengan bobot 145 gram.

DJI Action 4

Bedanya, ada di fitur ketahanan di bawah air. Action 4 lebih unggul dengan kemampuan menyelam hingga 18 meter tanpa perlu bantuan casing pelindung tahan air. Sementara, Action 3 hanya bisa tahan hingga kedalaman 16 meter saja.

2. Sensor gambar
Perbedaan paling signifikan keduanya ada di sensor gambar. Action 4 datang dengan sensor CMOS lebih besar berukuran 1/1.3 inci. Sensor yang sama dengan kamera drone DJI Air 3 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

DJI Osmo Action 4

Action 3 menggunakan sensor CMOS berukuran 1/1.7 inci. Dengan ukuran sensor yang lebih besar di atas kertas Action 4 akan lebih unggul di kondisi minim cahaya dan bisa menangkap gambar dengan detil lebih baik.

3. Mode HDR dan Dukungan D-Log M
Di Action 4 DJI resmi menghilangkan mode perekaman HDR untuk merekam video dengan dynamic range tinggi. Gantinya, mengandalkan sensor-level HDR secara otomatis Action 4 akan merekam dengan dynamic range paling optimal di resolusi maksimum 4K 30p atau di resolusi lebih rendah.

DJI Osmo Action 3

Action 4 kini juga dilengkapi mode D-Log M untuk menggantikan D-Cinelike yang ada di Action 3 sebelumnya. Di mode ini Anda bisa merekam video dengan tonal warna flat untuk mempermudah proses penyuntingan.

4. Bisa tampilkan data metrik kecepatan, akselerasi dan rute pada video

DJI Osmo Action 4
Action 4 kini memiliki kemampuan untuk menampilkan data metrik kecepatan, akselerasi dan rute pada video yang diambil. Tapi, fitur ini baru bisa dinikmati jika Anda membeli aksesoris remot GPS Bluetooth tambahan. Fitur ini tidak didukung di Action 3.

Harga dan ketersediaan

Belum ada informasi lebih lanjut kapan Osmo Action 4 akan hadir di Indonesia. Harga jual Action 4 US$399, beda cukup tipis dengan Action 3 yang harganya US$329.

Di Indonesia Action 3 bisa didapatkan melalui DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, laman e-commerce Eraspace.com, dan DJI Official Store di platform marketplace dengan harga mulai dari Rp5.399.000 untuk paket standard combo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button