DroneMobile GadgetNewsTech News

Harga Mulai 17,5 Juta Rupiah, DJI Air 3 Resmi Hadir di Indonesia

Erajaya Active Lifestyle resmi mengumumkan ketersediaan drone DJI Air 3 di Indonesia. Drone teranyar DJI ini membawa sederet pembaruan yang signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

DJI AIr 3

“Kami optimis bahwa DJI Air 3 akan disambut baik oleh para pembuat konten karena drone ini berada di sweet spot antara teknologi, desain serta harga yang ditawarkan.” ujar Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Spesifikasi DJI Air 3

Air 3 masih tetap mempertahankan desain lipat yang ringkas mirip Air 2s sebelumnya. Sekilas desainnya mirip. Tapi, tarikan garis bodi Air 3 terlihat lebih ergonomis. Rancangan kaki-kakinya juga lebih ramping. Secara keseluruhan dimensinya sedikit lebih besar. Bobotnya juga lebih berat yakni sekitar 720 gram.

DJI Air 3

Ada cukup banyak teknologi baru yang bisa ditemukan di Air 3. Pertama, Air 3 adalah drone di seri Air pertama yang mengusung sistem dual kamera. Sistem kameranya ini terdiri dari modul kamera utama dengan lensa 24mm F/1.7 dan modul kamera medium tele dengan lensa 70mm bukan diafragma F/2.8 yang berkemampuan zoom optikal 3x.

DJI Air 3

Menariknya, dua modul kamera ganda tersebut hadir dengan sensor yang sama. Sensornya menggunakan tipe CMOS berukuran 1/1.3 inci dengan resolusi 48 megapixel.

Dengan sensor tersebut Air 3 kini mendukug perekaman video hingga resolusi 4K 60 fps. Untuk pengambilan gambar yang lebih sinematis drone ini bahkan sanggup merekam di resolusi 4K di 100 fps. Selain itu, kameranya juga mendukung perekaman video di format 10-bit D Log M dan menjadi seri Air pertama yang bisa mengambil video vertikal di resolusi 2.7K.

DJI Air 3

Air 3 kini juga mengusung sistem transmisi video dengan teknologi transmisi gambar O4. Sistem transmisi video terbaru DJI ini memungkinkan kamera drone bisa mengirimkan gambar ke remot hingga jarak 20 Km dengan lebih mulus tanpa gangguan.

DJI Air 3

Fitur lain di Air 3 tersedia fitur omnidirectional obstacle sensing untuk mendeteksi rintangan dari segala arah. Jadi, pengguna bisa terbang dengan lebih aman. Untuk mempermudah pengguna Air 3 dilengkapi fitur Waypoint Flight yang memungkinkan pilot drone untuk merencanakan rute penerbangan dan pengambilan gambar sebelum lepas landa. Fitur ini belum pernah ada di seri Air sebelumnya.

Untuk durasi terbang Air 3 kini bisa terbang hingga sekitar 46 menit. Lebih lama dari Air 2S sebelumnya yang hanya 31 menit.

Harga DJI Air 3

Air 3 dijual dalam tiga paket pembelian. Paket Basic sudah termasuk baterai, aksesoris dan remot RC-N2 harganya mulai Rp17.500.000. Paket Fly More Combo termasuk 3 baterai, aksesoris, tas dan remot RC-N2 harganya Rp21.140.000. Terakhir, paket Fly More Combo namun dengan remot DJI RC 2 yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh harganya Rp23.400.000.

Sesi pre-order dibuka hingga 8 Agustus 2023, dan penjualan terbuka akan dilakukan pada tanggal 9
Agustus 2023 melalui jaringan gerai Erajaya yakni DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox,
dealer resmi DJI, serta laman e-commerce Eraspace.com, DJI Official Store di marketplace Tokopedia,
Shopee dan Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button