Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy Z Flip5: Cover Screen Lebih Besar, Lipatan Tanpa Celah

Samsung resmi mengumumkan kehadiran hp lipat terbarunya yaitu Samsung Galaxy Z Flip5. Ada dua upgrade penting yang diberikan lewat seri ini, yaitu soal engsel yang lebih canggih dan ukuran cover screen yang lebih besar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Rabu (26/7), dijelaskan bahwa Galaxy Z Flip5 memiliki cover screen baru yang disebut Flex Window. Ukurannya 3,4 inci alias 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Cover screen ini memakai panel Super AMOLED dengan resolusi 720 x 748 pixel, 306 ppi, dan refresh rate 60Hz.

Lewat cover screen pengguna bisa menampilkan banyak fitur menarik, misalnya grafik jam informatif yang sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 Series, mengakses berbagai informasi seperti perkiraan cuaca, mengatur pemutaran musik, dan sebagainya.

Pengguna pun bisa melihat semua Widget dalam sekejap dan beralih antara widget secara instan dengan pinch layar untuk mengaktifkan Multi Widget View. Ditambah lagi, pengguna juga bisa dengan mudah memeriksa notifikasi dan mengakses Quick Settings untuk mengaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth.

Samsung Galaxy Z Flip5

Tanpa perlu membuka perangkat, lewat cover screen Galaxy Z Flip5 pengguna dapat menelusuri riwayat panggilan untuk membalas panggilan tidak terjawab, maupun balas teks dalam perjalanan dengan Quick Reply atau keyboard QWERTY lengkap.

Sementara untuk Flex Hinge, Samsung mengklaim engsel tersebut dapat membuat lipatan layar dalam bentuk waterdrop, sehingga bisa dilipat sepenuhnya dan tidak menimbulkan celah sama sekali. Tentunya tanpa khawatir terjadi kerusakan pada layar.

Samsung Galaxy Z Flip5 Flex Hinge

Beralih ke layar utama, ukurannya adalah 6,7 inci Full HD+ dengan aspect ratio 22:9 dan adaptive refresh rate 1-120Hz. Samsung Galaxy Z Flip5 dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang dipasangkan dengan RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB atau 512 GB. Baterainya 3.700 mAh dengan fast charging 25W.

Dari sektor kamera sensor ganda 12 MP menjadi andalan di belakang. Satu menggunakan lensa wide lengkap dengan OIS, sementara yang satunya ultra-wide. Untuk kamera selfie terdapat sensor 10 MP. Menurut Samsung, kamera Galaxy Z Flip5 memiliki kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan video berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar.

Samsung Galaxy Z Flip5 6

Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Z Flip5 akan tersedia secara pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023, dan bisa didapat secara langsung mulai 11 Agustus 2023. Galazy Z Flip5 dijual dengan harga Rp15.999.000 untuk varian 8/256 GB dan Rp17.999.000 untuk varian 8/512GB. Informasi terkait pre-order bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender 34 , lengkap dengan beragam varian aksesori 35 yang meliputi Clear Gadget
Case, Flap Eco-Leather Case, Flipsuit Case, dan Silicone Case with Ring yang mudah dibawa untuk menciptakan tampilan perangkat yang lebih terpersonalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button