Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Harga Mulai 3,9 Jutaan, Samsung Galaxy Watch6 Series Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Samsung Indonesia resmi membuka tahap pre-order untuk smartwatch terbarunya, Samsung Galaxy Watch6 Series. Ada dua model yang tersedia yaitu Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic. Seperti apa fiturnya dan berapa harganya?

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch6 Series

Samsung Galaxy Watch6

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (27/7), dijelaskan bahwa Galaxy Watch6 Series tampil dengan desain yang sepenuhnya baru.

Layarnya 20 persen lebih besar agar lebih nyaman dalam membaca teks, namun ukuran bodi jam tangannya sendiri tidak berlebihan karena bezelnya 30 persen lebih tipis. Bodinya memiliki sertifikasi IP68 + 5ATM untuk ketahanan terhadap air, serta sertifikasi standar militer MIL-STD-810H.

Galaxy Watch6 tersedia dengan pilihan ukuran 44mm (layar 1,5 inci) dan 40mm (layar 1,3 inci). Sementara Galaxy Watch6 Classic ditawarkan dengan pilihan ukuran 47mm dan 43mm. Semua jam tangan terbaru ini menggunakan layar Super AMOLED lengkap dengan dukungan Always-On Display. Khusus untuk seri Galaxy Watch6 Classic, Samsung menghadirkan fitur rotating bezel.

Galaxy Watch6 Classic

Untuk menunjang performanya Galaxy Watch6 Series mengandalkan chipset Exynos W930 dual-core, dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 40 jam dalam kondisi AOD mati, atau 30 jam saat AOD aktif.

Samsung Galaxy Watch6 Series merupakan smartwatch berbasis sistem operasi Wear OS 4 Powered by Samsung. Aplikasinya semakin lengkap, termasuk WhatsApp yang kini semakin memudahkan pengguna Galaxy Watch untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga tanpa harus mengambil smartphone.

Sementara untuk fitur kesehatan, jam tangan ini didukung Sleep Score Factors untuk memberikan analisis mendalam mulai dari total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental. Ada juga fitur Irregular Heart Rhythm untuk memahami kesehatan jantung lebih komprehensif dengan memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib).

“Dari sleep coaching dan fitness coaching hingga informasi mengenai nutrisi, Samsung menawarkan cara baru nan nyaman untuk membantu pengguna mendapat pemahaman yang dibutuhkan dan mengambil tindakan konkrit untuk mencapai kesehatan dan kebugaran yang lebih baik, di siang maupun malam setiap harinya,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience, Samsung Electronics.

Harga Samsung Galaxy Watch6 Series

Bagi yang berminat, Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli – 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, Dinomarket.

Galaxy Watch6

Galaxy Watch6 dijual dengan harga Rp3.999.000 untuk varian 40mm yang tersedia dalam opsi warna Graphite dan Gold. Sementara untuk ukuran 44mm harganya Rp4.499.000 dengan pilihan warna Graphite dan Silver.

Untuk Galaxy Watch6 Classic, harganya Rp5.499.000 untuk model 43mm dan Rp5.999.000 untuk model 47mm. Ada dua opsi warna yang ditawarkan, yaitu Black dan Silver.

Selama periode pre-order dapatkan penawaran khusus berupa gratis Fabric Band, dan pemesanan Galaxy Watch6 Classic akan mendapatkan bonus tambahan Travel Adaptor 15W. Jika konsumen melakukan Purchase with Purchase dengan Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, atau Galaxy Tab9 Series, maka konsumen berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp 750.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button