Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsTablet Android

realme Pad 2: Tablet Android 3 Jutaan Rupiah dengan Layar 2K 120 Hz dan Chipset Helio G99

Generasi kedua tablet realme Pad resmi di umumkan. realme Pad 2 kini menawarkan layar lebih besar, chipset lebih kencang dan harga yang tetap murah.

realme Pad 2

Spesifikasi realme Pad 2

Tablet ini hadir dengan layar panel layar IPS 11.5 inci. Resolusinya 2000 x 1200 pixel. Menggantikan layar 10.4 inci yang digunakan generasi pertamanya. Tampilan di layarnya juga akan terlihat lebih mulus berkat dukungan refresh rate 120 Hz.

Untuk performanya kini mengandalkan chipset MediaTek Helio G99. Chipset tersebut ditopang RAM dengan opsi 6GB atau 8GB. Ruang penyimpanan tersedia dengan opsi 128GB atau 256GB.

realme Pad 2

Helio G99 memang bukanlah chipset baru. Chipset ini sebelumnya telah digunakan oleh smartphone realme 10 yang diluncurkan tahun lalu. Dengan chipset Helio G99 pengguna bisa merasakan peningkatan performa dari generasi sebelumnya. Khususnya untuk gaming. Jadi, bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan mulai dari produktivitas, hingga hiburan seperti menikmati konten multimedia dan bermain game.

realme Pad 2

Fitur lain pengguna bisa menemukan empat speaker terintegrasi. Speaker tersebut juga sudah mendukung teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih imersif. Untuk mengabadikan momen tersedia kamera belakang dan depan dengan sensor 8 megapixel.

Di balik rancangan bodinya yang ramping asupan tenaganya mengandalkan baterai dengan kapasitas 8360 mAh. Baterainya tersebut sudah mendukung fitur pengisian daya cepat SuperVooc 33W. Untuk akses internet di mana saja tablet ini bisa dipasang kartu SIM yang berjalan di jaringan 4G LTE.

Harga realme Pad 2

realme Pad 2 akan mulai tersedia di pasaran India terlebih dulu mulai bulan Agustus 2023. Harga jualnya mulai US$244 atau sekitar 3,6 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Peningkatan pada sektor layar dan chipset menjadikan tablet ini semakin serbaguna. Bisa diandalkan untuk produktivitas hingga gaming. Semoga saja tablet ini akan resmi rilis di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button