Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro 5G

POCO X5 Pro 5G merupakan salah satu hp 3 jutaan rupiah yang punya penawaran cukup komplit. Spesifikasinya menggiurkan dengan kemampuan yang terbilang seimbang di hampir semua sektor.

Meski begitu, bukan berarti X5 Pro 5G adalah perangkat yang sempurna. Tetap ada sedikit kekurangan yang patut Anda ketahui sebelum membeli. Untuk lebih jelasnya, berikut kelebihan dan kekurangan POCO X5 Pro 5G.

Kelebihan POCO X5 Pro 5G

1. Desain ramping

POCO X5 Pro 5G

Smartphone POCO yang satu ini tampil dengan bodi yang lebih ramping. Desainnya juga cukup bagus dengan tepian datar khas smartphone masa kini.

2. Chipset kencang untuk gaming

X5 Pro 5G dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Bukan keluaran terbaru, tapi performanya masih sangat bisa bersaing dengan kebanyakan chipset kelas menengah masa kini. Untuk memori, Anda bisa memilih varian 6/128GB atau 8/256GB. RAM-nya LPDDR4X, sementara storage-nya UFS 2.2.

Kinerjanya tidak perlu diragukan lagi. Untuk menunjang kebutuhan sehari-hari jelas lebih dari cukup. Gaming pun cukup memuaskan.

3. Kamera termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya

POCO X5 Pro 5G dipersenjatai sensor utama 108 MP di belakang bersama dengan kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Di depan, ada kamera selfie 16 MP. Belum ada OIS (Optical Image Stabilization) di sini, namun tetap ada fitur penstabil untuk perekaman video.

IMG_20230706_082947

Auto POCO X5 Pro 5G (3)

Hasil foto kamera utamanya termasuk salah satu yang terbaik di kelas harganya. Pada kondisi cahaya yang ideal, hp ini mampu menangkap detail dengan baik, serta mereproduksi warna secara natural. Untuk low light pun cukup oke.

4. Layar 120Hz

POCO X5 Pro 5G memiliki layar berukuran 6,67 inci. Panelnya disebut Flow AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate hingga 120Hz untuk pergerakan gambar yang lebih halus serta touch sampling rate 240Hz. Tingkat kecerahannya hingga 900 nits.

POCO X5 Pro 5G 4

5. Fast charging 67W

POCO mengandalkan teknologi charging cepat 67W. Penuh 100 persen hanya butuh waktu kurang dari 1 jam. Charger 67W sudah termasuk di dalam kemasan.

Kekurangan POCO X5 Pro 5G

1. Tidak ada slot microSD

Ya, tidak ada slot microSD di sini. Pilih varian memori yang paling besar jika Anda suka menyimpan banyak file dan install game.

2. MIUI masih ada iklan

MIUI 14 yang digunakan pada X5 Pro 5G masih terlihat ada iklan. Kalau Anda sudah terbiasa, tentu poin yang satu ini tidak perlu dihitung sebagai kekurangan. Versi Android-nya juga masih 12.

3. Performa bisa lebih dioptimalkan lagi

Untuk gaming berat dengan durasi yang agak lama, suhu ponsel lumayan panas dan sedikit mengganggu kinerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button