Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Canon EOS R100 Dijual Mulai 10 Jutaan Rupiah, Kamera Berukuran Ringkas yang Bisa Merekam Video 4K

Canon melalui PT Datscrip resmi menghadirkan kamera mirrorless EOS R100 di Indonesia. Kamera mirrorless dengan sensor APS-C ini adalah yang paling ringkas dan murah di ekosistem EOS R.

Canon EOS R100

“Kehadiran EOS R100 menjadi opsi kamera mirrorless APS-C dengan harga yang sangat terjangkau dan bobot yang ringan ini merupakan sebuah gebrakan baru dari Canon.” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Spesifikasi Canon EOS R100

Spesifikasi EOS R100 hadir dengan sensor APS-C yang resolusinya 24.1 megapixel dan prosesor DIGIC 8. Sektor autofocus EOS R100 dipercayakan pada sistem Dual Pixel CMOS AF dengan cakupan hingga 143 area titik fokus. Fitur Eye Detection dan Face Detection autofocus turut didukungnya untuk mempermudah pengguna saat menangkap gambar subyek yang bergerak.

Canon EOS R100

Lalu bagaimana dengan modus videonya? Meski harganya terjangkau EOS R100 bisa mendukung perekaman video hingga resolusi 4K dan gerakan lambat di 120 fps.

Untuk memastikan perekaman video yang stabil dan tetap fokus kamera ini didukung fitur Eye Detection AF dan Movie Digital IS. Jika menggunakan lensa RF, pengguna juga dapat menikmati stabilisasi gambar saat mengambil foto dengan handheld yang lebih tajam bahkan di kondisi minim cahaya.

Canon EOS R100

Bagi pengguna yang ingin merekam video dalam mode vertikal dapat mengaktifkan mode Change Movie Rotate yang berfungsi untuk menambahkan informasi orientasi vertikal kamera saat merekam video. Fitur ini akan mempermudah saat video diputar di smartphone.

Dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya tersebut EOS R100 cukup untuk memenuhi kebutuhan para pemula yang ingin terjun ke dunia fotografi, videografi dan kreasi konten.

Harga Canon EOS R100

Canon EOS R100 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga Rp10.699.000 untuk bodi saja. Paket kit dengan lensa RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM Rp12.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button