Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

SmallRig LP-E6NH: Alternatif Baterai Canon LP-E6NH dengan Fitur USB-C dan Kapasitas Lebih Besar

SmallRig mengumumkan baterai LP-E6NH. Baterai untuk kamera mirrorless dan DSLR Canon ini bisa jadi alternatif yang lebih murah dari baterai orisinil pabrikan.

SmallRig LP-E6NH

Spesifikasi SmallRig LP-E6NH

Satu hal yang menarik dari SmallRig LP-E6NH adalah fitur yang ditawarkan. Harga jualnya memang lebih murah. Tapi, baterai ini membawa beberapa fitur yang tidak ada di baterai orisinil Canon.

Pertama, kapasitasnya sedikit lebih besar. Baterai orisinil LP-E6NH memiliki kapasitas 2130 mAH. Sementara, baterai SmallRig kapasitasnya 2400 mAh. Dari pengujian menggunakan standar CIPA baterai ini cukup untuk mengakomodir perekaman video selama tiga jam dan menghasilkan hingga sekitar 780 jepretan foto.

SmallRig LP-E6NH

Fitur kedua yang tidak ada di baterai orisinil Canon adalah port Type-C. Berkat kehadiran port tersebut pengguna bisa lebih fleksibel untuk isi ulang daya. Baterai ini bisa diisi ulang lewat power bank, charger mobil dan charger apa saja yang mendukung konektivitas USB Type-C. Jadi, tidak perlu khawatir saat lupa membawa charger LC-E6/ LC-E6E bawaan kamera.

Sebagai aksesoris baterai dari pihak ketiga keamanan baterai ini juga diperhatikan. SmallRig menyematkan sederetan fitur proteksi. Di antaranya proteksi arus pendek, temperatur tinggi, voltase tinggi, hingga kelebihan dan kekuragan voltase.

SmallRig LP-E6NH

Selain itu, baterai ini juga ditambahkan chip decoding khusus agar kompatibel penuh dengan kamera Canon. Jadi, saat digunakan tidak ada muncul peringatan penggunaan baterai non orisinil.

Harga SmallRig LP-E6NH

SmallRig LP-E6NH dijual dengan harga US$39.99 atau sekitar 609.000 Rupiah. Lebih murah dari baterai orisinil LP-E6NH yang harganya sekitar 1,7 Jutaan Rupiah. Baterai ini bisa digunakan untuk kamera Canon EOS 90D/ 80D/ 70D/ 60D/ 60Da, EOS 7D Mark II/ 7D, EOS 6D Mark II/ 6D, EOS 5D Mark IV/ III/ II/ 5Ds/ 5DsR, EOS R/ Ra, EOS R5/ R6/R6 Mark II.

Kesan Pertama

Hadirnya port Type-C, kapasitas yang lebih besar, dan sederetan fitur proteksi yang dibawanya menjadikan baterai ini menarik dan berbeda dengan baterai sejenis dari pabrikan pihak ketiga lain. Harga jualnya juga lebih murah dari baterai orisinil Canon. Kendati demikian, penggunaan baterai orisinil dari pabrikan tetap lebih disarankan untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button