Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Sony CFExpress Type A M-Series: Kartu Memori CFExpress Type A Tangguh, Cepat dan Kapasitas Paling Besar

Sony mengumumkan kehadiran kartu memori CFExpress Type A M-Series. Kartu memori ini akan melengkapi CFExpress Type A G-Series yang telah lebih dulu tersedia di pasaran.

sony cfexpress type A M-series 1920GB

Spesifikasi Sony CFExpress Type A M-Series

Sony CFExpress Type A M-Series dan CFExpress Type A G-Series adalah dua kartu memori CFExpress yang serupa tapi tidak sama. CFExpress Type A G-Series dioptimalkan untuk kecepatan tulis yang tinggi. Sementara, CFExpress Type A M-Series dirancang dengan mengedepankan kapasitas yang lebih besar.

sony cfexpress type A M series 960GB

Jadi, tidak perlu heran jika CFExpress Type A M-Series akan tersedia dengan opsi kapasitas 1920GB (CEA-M1920T) dan 960GB (CEA-M960T). Kapasitas keduanya tertinggi di kelas kartu memori CFexpress Type-A. Sebelumnya, CFExpress Type A G-Series opsi kapasitas paling besar hanya 640GB saja.

Untuk performanya kedua kartu memori ini menawarkan kecepatan baca hingga 800MB/detik. Kecepatan tulisnya bisa hingga 700 MB/detik. Kecepatan baca tulisnya ini memang sama dengan CFExpress Type A G-Series. Jadi, keduanya akan sangat ideal untuk perekaman video dengan durasi panjang dan memotret tanpa henti dengan kecepatan tinggi.

sony cfexpress type A M series 1920GB 1

Perbedaan keduanya ada di kemampuan sustained write speed atau kecepatan tulis berkelanjutan. Untuk skenario perekaman video CFExpress Type A M-Series memungkinkan perekaman video yang stabil pada kecepatan minimum 200 MB/detik tanpa perlu khawatir kehilangan frame untuk periode yang lebih lama. Sesuai dengan standar Video Performance Guarantee (VPG) VPG200. Sementara, CFExpress Type A G-Series minimum 400 MB/detik atau sesuai standar Video Performance Guarantee(VPG) VPG400.

Masuk di lini kartu memori TOUGH rancangan kartu memori ini juga tangguh. Tahan debu, kelembaban, air, lipatan, dan tahan bantingan. Jadi, hasil foto dan video yang tersimpan di dalamnya akan senantiasa terlindungi.

Harga Sony CFExpress Type A M-Series

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual kedua kartu memori ini. Kendati demikian, dari rilis yang kami terima Sony CFExpress CEA-M1920T dan CEA-M960T sudah dapat dipesan di Indonesia mulai Juli 2023 melalui dealer resmi Sony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button