Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

11 Kelebihan Canon EOS R6 Mark II, Kamera Mirrorless yang Cocok untuk Fotografer Wedding

Membawa sederetan teknologi mutakhir untuk kebutuhan profesional EOS R6 Mark II berhasil menjadi standar baru kamera mirrorless Full Frame Canon di kelas menengah. Kamera ini bisa diandalkan untuk beragam genre fotografi dan videografi.

Canon EOS R6 Mark II

Khusus untuk para profesional di genre fotografi pernikahan atau wedding photography, berikut kelebihan Canon EOS R6 Mark II yang wajib diketahui.

Kelebihan Canon EOS R6 Mark II untuk Fotografer Wedding

1. Dimensi ringkas dan ringan

Canon EOS R6 Mark II
Bobot kamera sangat penting untuk fotografer pernikahan. Jadi, fotografer bisa lebih mudah bergerak tanpa terbebani kamera yang terlalu berat. Dimensi bodi EOS R6 Mark II sangat ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 670 gram termasuk baterai. 10 gram lebih ringan dari EOS R6 sebelumnya yang sekitar 680 gram. Bobotnya ini juga membuatnya masih nyaman digunakan dengan lensa-lensa bukaan besar yang biasanya memiliki bobot cukup berat.

2. Bisa memotret dan rekam video RAW di resolusi tinggi

Canon EOS R6 Mark II
EOS R6 Mark II membawa sensor full frame terbaru. Resolusinya 24.2 megapixel dan disokong prosesor DIGIC X. Dengan spesifikasi tersebut kamera ini bisa memotret dan merekam video di format RAW. Di modus video bahkan EOS R6 Mark II mampu merekam video RAW 6K. Jadi, kamera ini bisa diandalkan untuk produksi foto dan video. Hasilnya sendiri terlihat amat memukau di tangan fotografer profesional, seperti hasil foto wedding berikut yang dipotret oleh PelloPhoto dan Tito Rikardo.

Pellophoto 2
Karya dari Pellophoto
Pellophoto
Karya dari Pellophoto
Tito Rikardo
Karya dari Tito Rikardo
Tito Rikardo 2
Karya dari Tito Rikardo

3. Andal di kondisi minim cahaya

canon EOS R6 Mark II 5

Memotret di kondisi temaram atau minim cahaya juga tidak masalah. EOS R6 Mark II menawarkan opsi rentang ISO hingga 102.400 dengan noise yang minim. Jadi, bisa diandalkan memotret di dalam atau ruangan dan di segala kondisi pencahayaan. Tidak perlu lagi repot membawa flash speedlite.

4. Kemampuan continuous shoot ekstra cepat

Canon EOS R6 Mark II continuos shoot

Mengabadikan momen yang bermakna adalah kunci sukses dari wedding photography. Nah, EOS R6 Mark II bisa memotret dengan kecepatan sangat tinggi. Kemampuan memotret tanpa hentinya atau continuos shoot bisa hingga 40 fps dengan shutter elektronik lengkap dengan dukungan sistem AF/AE tracking. Fotografer kini dipastikan bisa mengabadikan semua momen tanpa terlewat dengan sangat mudah.

5. Sistem autofocus canggih dengan teknologi AI

Sistem autofocus canon eos R6 Mark II 1

Kemampuan autofocus yang cepat juga penting di wedding photography. EOS R6 Mark II kini hadir dengan sistem autofocus yang sangat cepat. Berkat dukungan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) sistem autofocus-nya juga sangat pintar.

Sistem autofocus-nya ini dilengkapi algoritma AI yang bisa mendeteksi beragam subyek seperti kendaraan, orang dan binatang secara otomatis. Dengan dukungan mode AI Focus AF sistem autofocus-nya mampu mendeteksi gerakan subjek dan beralih antara mode One-Shot AF dan Servo AF secara otomatis. Dengan begitu, hasil foto untuk subyek-subyek tertentu akan lebih optimal.

6. Focus Breathing Correction

58411160f77b4d3cb526f5d0724eaa50 EOS+R6+Mark+II+Focus+Breathing+Correction+Off

a2231ff568764f73a2954813107ec37e EOS+R6+Mark+II+Focus+Breathing+Correction+On

EOS R6 Mark II adalah kamera full-frame mirrorless Canon EOS seri R pertama yang memiliki fitur Focus Breathing Correction. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang yang tidak diinginkan selama transisi fokus. Dengan begitu, bisa memberikan kontrol yang lebih besar terhadap transisi fokus yang sangat penting untuk ekspresi subjek.

7. Kontrol yang intuitif

canon eos R6 Mark II dial

EOS R6 Mark II menyediakan menu Quick Control pada layar. Sama seperti kamera Canon EOS Cinema. Dengan tampilan antarmuka yang intuitif kamera bisa dioperasikan dengan lebih mudah dan cepat. Pengguna juga bisa beralih dari mode foto ke video dengan cepat lewat tombol switch baru di bagian kiri kamera.

8. Sistem penyetabil 5-Axis

Canon EOS R6 MArk II IS 3

Di EOS R6 Mark II sudah tersedia teknologi penyetabil 5-axis In-Body IS (Image Stabilizer) langsung di bodinya. Sistem penstabil tersebut mampu melakukan stabilisasi hingga 8 stop di modus video atau foto. Ini penting bagi fotografer profesional yang butuh kerja cepat dan tepat, tanpa harus mengandalkan tripod sepanjang waktu.

canon eos R6 Mark II IS

9. Konektivitas WiFi 2.4 GHz yang cepat

canon eos R6 Mark II wireless

Untuk memindahkan foto dan video dari kamera ke ponsel atau tablet kini juga bisa lebih cepat. Ini karena EOS R6 Mark II sudah mendukung konektivitas WiFi 2.4 Ghz. Menggunakan aplikasi Canon Camera Connect, Anda bisa dengan cepat memposting hasil foto dan video Canon EOS R6 Mark II di media sosial.

10. Baterai tahan lama

canon LP E6NH

Pengguna juga tidak perlu lagi repot membawa banyak baterai cadangan. Pasalnya, efisiensi daya EOS R6 Mark II telah ditingkatkan. Jadi, lebih irit daya. Baterai LP-E6NH yang digunakannya dalam kondisi penuh dapat menghasilkan 760 foto pada mode Power Saving. Jauh lebih banyak dibanding dengan EOS R6 sebelumnya dengan 510 foto pada mode yang sama.

11. Ekosistem lensa sangat lengkap

Canon RF Lenses

Terakhir, EOS R6 Mark II didukung dengan ekosistem lensa Canon RF yang sangat lengkap. Tersedia lensa dalam berbagai rentang fokal dan harga, sehingga akan selalu ada lensa yang cocok bagi Anda. Anda juga tinggal menambahkan adapter lensa EF-EOS R Mount untuk menggunakan semua koleksi lensa Canon EF yang sudah dimiliki sebelumnya.

Promo Canon EOS R6 Mark II

Manfaatkan juga promo cashback di bulan Juli 2023 untuk pembelian EOS R6 Mark II. Cashback Rp5.000.000 menjadi Rp39.499.000 untuk EOS R6 Mark II Bodi dan cashback sebesar Rp2.000.000 menjadi Rp47.999.000 untuk EOS R6 Mark II kit 24-105mm IS STM. Pastikan produk Canon yang dibeli bergaransi resmi PT Datascrip atau bisa temukan di DatascripMall.ID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button