Mobile GadgetNewsSmartphone

Perkenalkan Teknologi Kamera OPPO Find X6 Pro 5G, OPPO Gelar Vitality Imaging Tour di Bali

OPPO APAC (Asia Pasific) menggelar acara bertajuk ‘Vitality Imaging Tour’ sebagai bagian untuk memperkenalkan teknologi kamera dari hp flagship terbarunya, Find X6 Pro 5G. Acara ini berlangsung di Bali dan dihadiri oleh sejumlah media serta KOL dari beberapa negara.

YANGCANGGIH.com terpilih sebagai salah satu media yang mewakili Indonesia. Seperti apa keseruannya?

Visi OPPO untuk fotografi mobile

OPPO Vitality Imaging Tour 2
Bai Lan, Imaging Product Manager OPPO

OPPO APAC Vitality Imaging Tour digelar pada tanggal 26-28 Juni 2023 di Bali, Indonesia. Selain media dari Indonesia, hadir juga media dan KOL dari negara lain seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Taiwan, dan Vietnam.

“Visi kami untuk fotografi mobile bukan menawarkan kamera yang membuat Anda seolah-olah memakai kacamata night vision, atau memotret melalui teleskop. Kami ingin mengisi ‘area tak bertuan’ ini. Kami ingin memberi pengguna kemampuan untuk mengambil foto dengan bebas terlepas dari kondisi terang dan gelap,” kata Bai Lan, Imaging Product Manager OPPO.

Bai Lan menambahkan, semua kemajuan dalam teknologi pencitraan harus bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari penggunanya, agar bisa mengabadikan semua momen berharga bahkan di cahaya yang redup misalnya saat nongkrong bareng teman di bar atau ketika menonton pertunjukan.

Bai Lan Imaging Product Manager OPPO

Menurut Bai Lan, terobosan pencitraan dari OPPO lebih dari sekadar upgrade hardware, tapi juga evolusi berikutnya dari fotografi komputasional. Fase pertama fotografi komputasi merupakan upaya untuk mengambil “gambar yang lebih jelas”, dengan memperkaya detail. Pada fase kedua, tujuannya adalah untuk mengambil “gambar yang lebih bagus” dengan warna asli dan pencitraan yang lebih cerah dalam pemandangan gelap.

OPPO telah mendorong batas lebih jauh melalui fotografi komputasional pada fase ketiga, yaitu “gambar seperti aslinya”. Pada fase ini, teknologi memulihkan lapisan cahaya alami, untuk menghasilkan gambar yang mendekati kenyataan.

Hadirkan tim fotografer profesional

Selama acara, YANGCANGGIH.com bersama dengan media dan KOL dari berbagai negara didampingi oleh tim fotografer profesional OPPO. Para fotografer ini membagikan tips untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh kamera Find X6 Pro 5G, serta menghasilkan foto yang lebih sesuai dengan kondisi aslinya.

OPPO Vitality Imaging Tour Find X6 Pro 2

Setelah sesi presentasi dan berbagi tips, OPPO mengajak kami untuk ‘hunting’ foto di beberapa lokasi eksotis di Bali, mulai dari Pantai Gunung Payung hingga menonton pertunjukan Tari Kecak dan Api di Uluwatu.

Tentu kondisi pemotretan yang kami jumpai pun berbeda-beda, dan terkadang cukup menantang. Contohnya saat berada di Uluwatu, kami diajak untuk menguji kemampuan kamera Find X6 Pro 5G untuk mengabadikan momen Tari Kecak dalam kondisi low light. Bukan cuma cahaya yang menjadi tantangan, tapi juga gerakan cepat dari para penari. Terbukti, kamera Find X6 Pro 5G bisa diandalkan untuk mengabadikan momen seperti ini.

Teknologi kamera OPPO Find X6 Pro 5G

OPPO Find X6 Pro 5G merupakan hp flagship yang mengusung tiga kamera utama pada bagian belakang. OPPO menempatkan sensor 1 inci 50 MP SONY IMX 989 untuk kamera sudut lebar, 50 MP SONY IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto, dan 50 MP SONY IMX890 untuk lensa ultrawide.

Find X6 Pro

Kemampuan telefotonya tergolong istimewa. Pengguna bisa memanfaatkan fitur 6x zoom untuk memotret dari jarak yang jauh. Selain itu, Find X6 Pro 5G juga dilengkapi kemampuan perekaman Dolby Vision 4K HDR video.

Sangat disayangkan produk yang menurut kami merupakan salah satu yang terbaik dari sisi kamera ini hanya tersedia di pasar Tiongkok. Meski begitu, setidaknya kami bisa merasakan sudah sejauh apa perkembangan teknologi pencitraan yang dimiliki oleh OPPO.

Yang lebih menarik, kabarnya OPPO akan menghadirkan sebuah perangkat non-flagship dengan harga yang lebih terjangkau dari Find X6 Pro, namun membawa teknologi lensa periskop dan kemampuan tele-portrait seperti yang ada pada Find X6 Pro. Perangkat apa yang dimaksud? Pantau terus YANGCANGGIH.com agar tidak ketinggalan update informasinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button