Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Denon PerL: TWS Premium dengan Teknologi Akustik Adaptif

Pabrikan audio Denon mengumumkan TWS yang diberi nama PerL. Ada dua model yang diumumkan yakni PerL dan PerL Pro. Berbeda dengan TWS pada umumnya kedua TWS premium ini datang dengan membawa teknologi Akustik Adaptif yang telah dipatenkan.

Denon PerL

Spesifikasi Denon PerL

Menurut Denon, nama PerL merupakan singkatan dari “Personalised Listening”. Untuk itulah kedua TWS ini dilengkapi dengan teknologi Adaptive Acoustic Technology (AAT) dari induk perusahaan Denon yakni Masimo.

Denon PerL 3

Lewat teknologi akustik adaptif tersebut PerL bisa membuat profil audio yang dipersonalisasi sesuai dengan kemampuan pendengaran masing-masing pengguna. Jadi, bisa dipastikan pengalaman menggunakan TWS ini akan berbeda antara satu pengguna dengan yang lain.

Sementara, untuk kualitas audio PerL diklaim bisa menghasilkan suara yang jernih dan detil berkat dukungan teknologi Qualcomm AptX Lossless. TWS ini juga sudah dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif ANC dan mode transparan untuk mendengar suara dari lingkungan sekitar.

Lalu apa bedanya PerL Pro dan PerL? Perbedaan keduanya ada di fitur. PerL didukung dengan fitur premium Spatial Audio dari Dirac Virtuo. Versi Pro juga sudah mendukung Bluetooth 5.3 dengan dukungan konektivitas multipoint, aptX Adaptive, aptX Classic, dan codec audio AAC serta SBC.

Untuk versi standarnya PerL hanya mendukung Bluetooth 5.0, belum mendukung konektivitas multipoint dan tidak ada fitur Spatial Audio.

Denon PerL

Daya tahan baterainya juga berbeda. PerL Pro bisa hingga 8 jam dengan total waktu guna 32 jam dengan bantuan case pelindungnya. Untuk PerL hanya 6 jam dengan total waktu guna 24 jam. Fitur isi ulang cepat didukungnya. Pengisian daya selama 10 menit bisa digunakan hingga sekitar 1 jam.

Harga Denon PerL

Denon PerL saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$199 untuk PerL dan US$349 untuk PerL Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button