Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Sub13: Casing Anti Air Pertama untuk Leica M

Casing anti air untuk kamera memang bukan hal baru. Tapi, Sub13 adalah casing anti air pertama yang diciptakan untuk rangefinder Leica M.

Sub13

Spesifikasi Sub13

Sebagai pasangan kamera Leica yang harganya ratusan juta Rupiah rancangan Sub13 memang tidak bisa sembarangan. Tidak hanya soal ketahanan. Tapi, keseluruhan rancangannya juga wajib sejalan dengan tradisi dan ciri khas Leica. Mulai dari material hingga atensi pada detil. Jadi, casing ini bisa menjadi bagian dari kamera Leica secara keseluruhan. Bukan sekedar sebuah aksesoris tambahan.

Sub13

Prototipe Sub13 turut dirancang oleh DOER Marine yang dipimpin Dr Sylvia Earle yang populer dengan kapal selam buatannya. Seluruh casing ini terbuat dari satu blok alumunium yang dipotong dengan sangat presisi oleh mesin CNC.

Sub13

Sementara, di bagian baseplate dan sekrup hadir dengan material titanium yang dilapisi warna emas. Sub13 juga dilengkapi dengan optik berkualitas tinggi agar tidak mengurangi kualitas gambar dari kamera Leica. Untuk ketahanannya Sub13 bisa diajak menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Harga Sub13

Seperti kamera Leica harga Sub13 juga tidak murah. Untuk membawa pulang casing tahan air ini Anda wajib menyiapkan dana mulai dari US$6950 atau sekitar 104 Jutaan Rupiah. Ketersediannya juga sangat terbatas. Sesuai namanya Sub13 hanya akan tersedia terbatas 13 unit saja untuk kamera Leica M dan Q.

Kesan pertama

Casing tahan air ini memang sangat mahal dan tidak biasa. Tapi, untuk saat ini Sub13 adalah satu-satunya solusi untuk Anda yang penasaran menyelam dengan kamera rangefinder Leica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button