Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

SanDisk 1TB Extreme Pro UHS-II SDXC: Kartu Memori SD V60 dan Kapasitas 1TB untuk Rekam Video 6K

Besaran kapasitas kartu memori SD Extreme Pro dari SanDisk semakin lengkap. Varian terbaru kini tersedia dengan kapasitas 1TB. Jadi, sangat cocok untuk perekaman video di resolusi Full HD, 4K dan 6K.

SanDisk 1TB Extreme Pro UHS-II SDXC

Spesifikasi SanDisk 1TB Extreme Pro UHS-II SDXC

Selain kapasitas 1TB yang sangat besar kartu memori SD ini juga cepat. Kecepatan bacanya bisa hingga 280 MB/detik. Sementara, kecepatan tulisnya di angka 150 MB/detik.

Kecepatannya juga sudah memenuhi peringkat Video Speed Class 60 atau V60. Artinya, kartu memori ini bisa menawarkan kecepatan tulis yang stabil di kisaran minimum 60 MB/detik untuk perekaman video.

SanDisk 1TB Extreme Pro UHS-II SDXC

Ini menjadikannya salah satu kartu memori dengan kapasitas 1TB yang sangat besar dan kinerja cepat sesuai peringkat V60. Sebelumnya, kartu memori SD dengan kapasitas 1TB umumnya hanya ada di peringkat V30 atau di kisaran 30 MB/detik.

Sebagai gambaran, kartu memori ini bisa memindahkan video 6K dengan durasi 60 menit hanya dalam waktu 397 detik saja atau sekitar 6,6 menit. Sementara, untuk memindahkan 1000 foto di resolusi 24 megapixel hanya perlu waktu 204 detik atau sekitar 3,4 menit.

Harga SanDisk 1TB Extreme Pro UHS-II SDXC

Jika berminat SanDisk 1TB Extreme Pro UHS-II SDXC akan dijual dengan harga US$450 atau sekitar 6,7 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Kartu memori SanDisk Extreme Pro UHS-II SDXC dengan standar V60 saat ini sudah tersedia dengan pilihan kapasitas mulai 64 GB. Dengan tambahan opsi 1TB kartu memori ini bisa dipilih untuk para pengguna amatir hingga profesional. Beragam kamera juga kompatibel mulai dari DSLR, mirrorless hingga kamera sinema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button