Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

DJI Matrice 350 RTK: Lebih Tangguh dengan Kemampuan Terbang Hingga 55 Menit

Drone kelas industri Matrice 350 RTK dari DJI resmi diluncurkan. Drone ini adalah versi penyempurnaan dari Matrice 300 RTK yang diluncurkan tahun 2020 lalu.

DJI Matrice 350 RTK

Spesifikasi DJI Matrice 350 RTK

Masuk di kelas drone industrial Matrice 350 RTK hadir dengan rancangan tahan cuaca dengan peringkat IP55. Lebih baik dari Matrice 300 sebelumnya yang hanya IP45. Matrice 350 RTK juga tahan dingin dan bisa dioperasikan di suhu -20 hingga 50 derajat celcius.

DJI Matrice 350 RTK

Matrice 350 RTK memiliki kapasitas muatan maksimal 2,7 Kg. Drone ini sudah dilengkapi dengan sederetan fitur canggih. Termasuk, sistem visi binokular enam arah dan sensor inframerah untuk kemampuan pemosisian dan deteksi hambatan yang lebih baik.

Drone ini juga menggabungkan desain redundansi berlapis-lapis pada pesawat dan sistem sensor. Selain itu, kamera FPV yang dibawanya juga telah ditingkatkan agar lebih aman terbang di malam hari.

DJI Matrice 350 RTK

Matrice 350 RTK turut didukung radar CSM yang dapat dibeli secara terpisah dan dipasang di bagian atas drone. Jadi, bisa memberikan jangkauan hingga 30 m untuk mendeteksi hambatan-hambatan halus dalam jangkauan deteksi 360°.

Untuk kendalinya M350 RTK dilengkapi dengan remot DJI RC Plus. Remot tersebut menyediakan layar 7 inci dengan tingkat kecerahan tinggi, opsi Mode Dual Operator, dan waktu operasi hingga enam jam dengan baterai eksternal standar WB37. Drone ini juga dilengkapi dengan tombol dan dial di bagian depan, belakang, dan atas, serta fungsi tombol yang dapat disesuaikan. Aplikasi RC Plus, Pilot 2, meningkatkan efisiensi dengan berbagai opsi lengkap untuk mengelola drone dan proyek.

M350 RTK juga memiliki berbagai fitur pintar. Seperti misalnya fitur AI Spot Check yang dapat mengotomatisasi inspeksi rutin dan menghasilkan hasil yang konsisten. Hadir juga fitur PinPoint untuk memungkinkan penandaan objek dan perhitungan serta proyeksi koordinat ke semua tampilan kamera sebagai ikon Augmented Reality (AR). Jadi, sangat berguna dalam operasi pencarian dan penyelamatan.

DJI Matrice 350 RTK

Matrice 350 RTK menawarkan durasi terbang yang sama dengan Matrice 300 RTK yakni sekitar 55 menit. Tapi, Matrice 350 RTK menggunakan baterai baru TB65 dengan jumlah siklus pengisian baterai yang meningkat 100% dan dapat diisi ulang hingga 400 siklus. Sistem baterai ganda juga didukungnya untuk mendukung pertukaran baterai saat sedang beroperasi, memungkinkan penerbangan berulang tanpa mematikan drone. Pengguna juga dapat mengatur jumlah hari self-discharge, memperbarui firmware, mengekspor log, dan mengakses operasi cepat lainnya dengan sangat praktis.

Harga DJI Matrice 350 RTK

Matrice 350 RTK dijual dengan harga mulai dari US$11540. Drone ini dipastikan akan tersedia di Indonesia melalui reseller-reseller resmi DJI, salah satunya Terra Drone Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button