NewsKomputerMonitorProduct News

MSI MAG 275CQRF-QD: Monitor Gaming Lengkung 2.5K dengan Teknologi Quantum Dot dan Refresh Rate 175 Hz

MSI meluncurkan monitor gaming MAG 275CQRF-QD. Monitor 27 inci ini membawa teknologi Quantum Dot dengan panel lengkung yang responsif.

MSI MAG 275CQRF-QD

Spesifikasi MSI MAG 275CQRF-QD

MAG 275CQRF-QD mengusung teknologi panel Rapid VA. Tingkat kelengkungan layarnya 1000R. Bedanya dengan panel VA standar, panel Rapid VA menawarkan waktu respon yang lebih cepat yakni 1 milidetik (GtG).

Hasilnya, visual di layar akan lebih minim blur. Terutama di game-game dengan aksi-aksi cepat. Visual yang ditampilkan juga dijamin lebih mulus dengan dukungan refresh rate 170 Hz dan fitur AMD FreeSync Premium.

MSI MAG 275CQRF-QD

Selain itu, MAG 275CQRF-QD bisa menghasilkan visual yang tajam di resolusi WQHD 2560 x 1440 pixel. Tingkat kecerahan layarnya cukup mencapai 300 nits. Jadi, belum mendukung HDR.

Warna yang dihasilkan juga akurat. Berkat teknologi Quantum Dot Display monitor ini mendukung standar cakupan warna Adobe RGB 94%, DCI-P3 96% dan REC.2020 74%. Jadi, bisa juga diandalkan untuk konten kreasi.

MSI MAG 275CQRF-QD

Fitur lain di MAG 275CQRF-QD tersedia aplikasi Gaming Intelligence. Lewat aplikasi tersebut gamer bisa melakukan setup dan pengaturan dengan lebih cepat dan mudah. MSI juga menyediakan dukungan fitur ekslusif seperti Night Vision untuk mendongkrak visual area gelap pada game, smart crosshair, pencahayaan RGB Mystic Light dan mode konsol untuk bermain di konsol game seperti Xbox dan Playstation.

Harga MSI MAG 275CQRF-QD

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga dan kapan monitor ini akan tersedia di pasaran.

Kesan pertama

Ada tiga hal menarik di monitor ini. Di antaranya panel lengkung dengan teknologi Quantum Dot Display, waktu respon 1 milidetik dan refresh rate 175 Hz. Satu hal yang cukup disayangkan monitor ini belum mendukung HDR dan port HDMI 2.1 terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button