2-in-1 notebookKomputerLaptopLaptop GamingNewsProduct News

Lenovo Luncurkan Rangkaian Laptop Premium dan Gaming Untuk Tahun 2023

Mengusung tema “Lenovo Innovate 2023” Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian laptop premium dan gaming untuk tahun 2023. Generasi terbaru laptop premium YOGA, IdeaPad dan Legion ini semakin bertenaga dengan opsi prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dan AMD Ryzen 7000 series. Selain itu, di kesempatan yang sama Lenovo juga memperkenalkan brand gaming terbarunya yakni LOQ.

Lenovo Innovate 2023

“Lenovo Indonesia selalu merujuk pada komitmen kami untuk menghadirkan transformasi cerdas agar bisa menghadirkan perangkat yang lebih cerdas dan inovatif bagi semua. Produk Lenovo Yoga, Legion, LOQ, dan IdeaPad terbaru hadir untuk memenuhi dan mendukung pengguna dengan segudang aktivitas dan mobilitasnya.”

Lenovo YOGA Series 2023

Di lini premium YOGA Series tahun ini akan tersedia tiga varian. Di antaranya YOGA Pro-Series yang mengedepankan performa, YOGA Slim-series dengan desain tipis dan ringan serta baterai tahan lama, dan YOGA Convertible untuk model 2-in-1.

Untuk YOGA Pro Series akan tersedia dengan dua pilihan yakni YOGA Pro 9i dan YOGA Pro 7i. Mengedepankan performa kedua laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4050 yang tersertifikasi Nvidia Studio Premium. Keduanya juga membawa panel layar PureSight Pro Display. Namun, untuk YOGA Pro 9i tersedia dengan opsi panel Mini-LED dengan pilihan layar 14,5 inci dan 16 inci.

Beralih ke YOGA Slim series tersedia YOGA Slim 7i Carbon dan YOGA Slim 6i. YOGA Slim 7i Carbon hadir dengan layar 13 inci dan bobot yang sangat ringan. Sementara, YOGA Slim 6i hadir dengan layar 14 inci. Keduanya membawa panel layar OLED yang mendukung cakupan warna DCI-P3 100% dan rancangan bodi tahan banting dengan standar militer MIL-STD 810H.

Lenovo YOGA Book 9i

Terakhir, di lini YOGA Convertible series yang menjadi sorotan adalah YOGA Book 9i. YOGA Book 9i adalah laptop 2-in-1 konvertibel yang membawa dua panel layar OLED Lenovo PureSight berukuran 13 inci. Panel layar tersebut sudah mendukung cakupan warna DCI-P3 100%. Jadi, sangat ideal untuk konten kreasi.

Perangkat ini juga mendukung fitur Multimode+. Fitur ini memungkinkan Yoga Book 9i untuk secara instan mengambil bentuk, orientasi, atau mode apa pun yang dibutuhkan kreator – mulai dari laptop, tablet, atau layar hingga mode Book, Scroll, dan Tent yang benar-benar baru, yang didukung oleh engsel soundbar 360 derajat. Dalam paket pembeliannya juga sudah termasuk aksesoris pelengkap seperti dudukan Folio yang dapat dilipat, keyboard bluetooth dan pena digital 3.

Selain YOGA Book 9i, Lenovo juga menghadirkan pembaruan YOGA 7i dengan Intel Core 13th Gen. Hadir juga YOGA 6 dan YOGA 9i Gen 8 yang sudah diluncurkan terlebih dulu beberapa waktu lalu.

Lenovo IdeaPad Series 2023

Sama seperti lini YOGA 2023, IdeaPad Series 2023 juga akan tersedia tiga model. Di antaranya IdeaPad Slim Pro Series, IdeaPad Slim series dan IdeaPad 2-in-1.

Lenovo IdeaPad 5 Pro

IdeaPad Slim Pro Series adalah varian IdeaPad-Series paling premium dan kencang. Model yang diperkenalkan adalah IdeaPad Slim Pro 5i yang ditenagai prosesor Intel Core i7 H-series dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3050. IdeaPad Pro-Series akan tersedia dengan pilihan layar hingga 16 inci dengan resolusi 2.8K 120 Hz.

Kemudian, IdeaPad Slim Series masih seperti tahun lalu akan tersedia IdeaPad Slim 5/5i dan IdeaPad Slim 3/3i. IdeaPad Slim 5/5i dirancang untuk meningkatkan visual menggunakan layar hingga 2,5 inci dengan 90% AAR. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-13 terbaru dan AMD Ryzen 5 seri 7000. Selain itu, tersedia dukungan opsi kamera IR FHD dengan fitur privacy shutter, dan port Type-C dengan fungsi penuh.

Lenovo IdeaPad Flex 5i

Untuk IdeaPad 2-in-1 tersedia IdeaPad Flex Series yang terdiri dari IdeaPad Flex 5 dengan AMD Ryzen 7000 series dan Flex 5i dengan Intel Core Generasi Ke-13. Pembaruan lain pengguna kini dapat menikmati hiburan yang imersif dengan layar bersertifikasi TÜV OLED. Selain Flex-Series, Lenovo juga memperkenalkan IdeaPad Duet-Series yakni IdeaPad Duet 5i dan IdeaPad Duet 3i.

Lenovo Legion Series 2023

Lenovo Legion Pro 7i

Di tahun ini Lini gaming Lenovo semakin komplit. Setelah terlebih dulu meluncurkan Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i di bulan April 2023 lalu, Lenovo kini menghadirkan Legion Slim-Series.

Lenovo Legion Pro 5i

Legion Slim Series terdiri dari dua model yakni Legion Slim 7i Gen 8 dan Legion Slim 5/5i Gen 8. Legion Slim 7i Gen 8 kini ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4070 dan RAM DDR5 5600MHz hingga 16GB. Untuk layarnya Legion Slim 7i membawa panel layar Lenovo PureSight 16 inci 16:10 yang resolusinya 3,2K 165Hz dan mendukung cakupan gamut warna DCI-P3 100%.

Lenovo Legion SLim 7i

Legion Slim 7i juga sudah didukung dengan sistem pendingin Legion Coldfront 5.0 dan chip Lenovo LA AI. Selain itu, laptop gaming ini juga membawa baterai dengan kapasitas terbesar yakni 99,99Whr. Fitur lain, di Legion slim 7i tersedia dukungan keyboard Legion TrueStrike lengkap dengan pencahayaan backlit RGB Legion Spectrum.

Sementara, Legion Slim 5i berhasil mencatatkan prestasi sebagai laptop gaming 16 inci dengan AI-Tuned paling ringkas di dunia. Legion Slim 5i tersedia dengan prosesor Intel Core i7-13700H dan Legion Slim 5 tersedia dengan prosesor AMD Ryzen 7 7840HS. Kedua model ini tersedia dengan opsi kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 4060.

Lenovo Legion Slim 5i

Seperti Legion Slim 7i, Legion Slim 5i juga mengusung sistem pendingin Legion ColdFront 5.0 dan disokong chip pintar LA AI untuk menggerakkan Lenovo AI Engine+. Chip ini berguna untuk mengendalikan termal serta mengalokasikan watt secara dinamis antara CPU dan GPU untuk mengoptimalkan kinerja dan membantu meminimalkan kebisingan kipas.

Di sektor layar Legion Slim 5i membawa panel layar Lenovo PureSight 16-inci WQXGA 16:10 500nit dengan refresh rate 240 Hz. Selain itu, tersedia dukungan keyboard Legion TrueStrike dengan pencahayaan backlit 4-zona Legion Spectrum.

Lenovo LOQ-Series

Lenovo LOQ

Di acara ini Lenovo juga memperkenalkan lini laptop gaming terbarunya yang diberi nama LOQ. LOQ membawa semua keunggulan Legion dengan harga jual yang lebih murah.

Lenovo LOQ

Lenovo LOQ akan tersedia dengan pilihan prosesor Intel Core Generasi Ke-13 atau AMD Ryzen 7000 series. Sementara, di sektor grafis akan tersedia dengan opsi hingga Nvidia GeForce RTX 4060. Untuk layarnya LOQ membawa panel layar 15 inci WQHD dengan refresh rate 165 Hz.

Di LOQ gamer juga bisa menikmati teknologi chip Lenovo LA AI seperti di Legion-Series. Fitur lain, LOQ sudah didukung dengan MUX Switch, rancangan bodi dengan standar militer dan baterai dengan fitur Super Rapid Charge untuk isi ulang lebih cepat. Laptop ini juga membawa keyboard dengan fitur 100% anti ghosting serta lampu backlit RGB 4 zona.

Harga dan ketersediaan

Semua laptop Lenovo yang dirilis tersebut beberapa model sudah tersedia di pasaran saat ini. Harga dan ketersediaan bisa dilihat di official store Lenovo yang ada di platform e-commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button