Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

ASRock PG27QF2A: Monitor Gaming 165 Hz dengan Resolusi QHD dan Fitur Antena WiFi

Di Computex 2023 pabrikan ASRock memperkenalkan jajaran monitor gaming untuk tahun 2023. Salah satunya adalah ASRock PG27QF2A yang datang dengan fitur antena WiFi.

ASRock PG27QF2A

Spesifikasi ASRock PG27QF2A

PG27QF2A disiapkan untuk menyasar kelas menengah. Monitor gaming ini tampil keren dengan desain Phantom Gaming terbaru. Untuk panelnya mengusung teknologi IPS yang berukuran 27 inci. Resolusinya QHD 2560 x 1440 pixel dengan refresh rate 165 Hz. Selain itu, monitor ini juga sudah mendukung HDR dan cakupan warna NTSC 90%. Spesifikasi yang tergolong standar untuk monitor kelas menengah.

Satu fitur unggulan yang membuatnya menonjol adalah hadirnya antena WiFi terintegrasi. Menurut ASRock, antena WiFi dengan spesifikasi 7 dBi yang dibawanya tersebut mampu memastikan tangkapan sinyal WiFi yang lebih baik pada PC. Selain itu, antena tersebut juga diklaim bisa menghadirkan latensi yang sangat rendah. Jadi, gamer bisa bermain game online tanpa lag. Untuk konektivitasnya di monitor ini hanya tersedia dua port HDMI 2.0 dan satu DisplayPort 1.4.

Harga ASRock PG27QF2A

Meski sudah resmi diperkenalkan belum ada informasi lebih lanjut harga jual dan kapan monitor ini akan tersedia di pasaran. Kami prediksi monitor gaming ini bisa dijual di kisaran tiga jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Fitur antena WiFi yang dibawanya menjadikan monitor ini berbeda dengan monitor gaming lain sekelasnya. Walau spesifikasinya tergolong standar monitor ini tetap bisa dipertimbangkan untuk para gamer. Terutama, yang suka bermain game online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button