Quantcast
Game RoomNews

8Bitdo Arcade Stick for Xbox: Wireless Controller Bergaya Arcade dengan Lisensi Resmi Xbox

Tidak lama setelah peluncurannya Street Fighter VI, 8Bitdo mengumumkan kehadiran controller terbarunya yaitu 8Bitdo Arcade Stick for Xbox. Sesuai namanya, ini adalah controller bergaya arcade namun dengan lisensi resmi Xbox.

Spesifikasi 8Bitdo Arcade Stick for Xbox

8Bitdo Arcade Stick for Xbox

8Bitdo Arcade Stick for Xbox bisa terhubung tanpa kabel alias wireless. Dalam kemasan penjualannya, gamer diberikan aksesori berupa dongle 2.4G. Namun kalau ingin tetap menggunakan kabel, 8Bitdo juga memberikan kabel USB-C sepanjang 3 meter.

Controller ini memiliki port audio jack 3.5mm agar gamer mudah memasang headphone. Soal ketahanan baterainya saat digunakan secara nirkabel, gamer bisa bermain selama 30 jam tanpa headphone atau sekitar 20 jam jika memakai headphone. Durasi pengisian dayanya kurang lebih 4 jam.

Yang lebih menarik, Arcade Stick for Xbox garapan 8Bitdo bisa dikustomisasi. Gamer dapat mengatur fungsi tiap-tiap tombol melalui software 8Bitdo Ultimate, atau bahkan bongkar-pasang tombol fisiknya. Gamer bisa memilih dua ukuran yang tersedia, antara 30mm dan 24mm.

Sekadar informasi, controller ini kompatibel dengan Xbox mulai dari Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, serta PC berbasis Windows 10.

8Bitdo Arcade Stick for Xbox 2

Harga 8Bitdo Arcade Stick for Xbox

Bagi yang berminat, 8Bitdo Arcade Stick for Xbox dijual dengan harga US$120 dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Black dan White. 8Bitdo menjadwalkan ketersediaannya mulai 30 Juni 2023.

Kesan pertama

Memainkan game fighting seperti Street Fighter VI bakal terasa lebih mengasyikkan menggunakan controller bergaya arcade. Pengalaman bermainnya berbeda dengan ketika memakai controller standar. Meski begitu, untuk beberapa genre game lainnya menurut kami controller ini kurang cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button