Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Nikkor Z DX 24mm F1.7: Lensa Prime Pertama untuk Mirrorless Nikon Z dengan Sensor APS-C

Kabar baik untuk pengguna mirrorless Nikon Z dengan sensor APS-C. Pasalnya, Nikon resmi mengumumkan lensa Nikkor Z DX 24mm F1.7. Lensa prime pertama yang ada di lini Nikkor Z DX.

Nikkor Z DX 24mm F1.7

Spesifikasi Nikkor Z DX 24mm F1.7

Nikkor Z DX 24mm F1.7 hadir dengan dimensi yang ringkas dan sangat ringan. Bobotnya hanya sekitar 135 gram saja. Saat terpasang dengan mirrorless paling ringan Nikon, Z30, bobot total keduanya hanya sekitar 540 gram. Menjadikannya duet yang sempurna untuk para konten kreator dan vlogger.

Nikkor Z DX 24mm F1.7

Dengan jarak fokal 24mm lens ini akan setara dengan lensa 36mm di kamera dengan sensor full frame. Jarak fokus minimumnya sekitar 18 cm. Termasuk lebar dan bisa mengambil gambar dari jarak dekat. Ideal untuk beragam kebutuhan. Mulai dari foto produk, lanskap, hingga portrait. Paling menarik memang bukaan diafragmanya yang sangat besar. Bisa diandalkan di kondisi minim cahaya dan menghasilkan bokeh di latar subyek dengan mudah.

Nikkor Z DX 24mm F1.7

Di balik bodinya yang ringkas dan ringan rancangannya terdiri dariĀ  9 elemen lensa dalam 8 grup. Sistem autofocus-nya mengusung teknologi stepper motor yang cepat dan tidak berisik. Menurut Nikon, lensa ini menawarkan focus breathing yang minim. Jadi, bisa juga diandalkan untuk merekam video.

Harga Nikkor Z DX 24mm F1.7

Lensa ini akan mulai tersedia di pasaran pertengahan bulan Juni 2023. Harga jualnya US$279.95 atau sekitar 4,1 Juta Rupiah.

Kesan pertama

Sebagai lensa prime pertama di lini Nikkor Z DX kehadirannya memang sangat dinantikan. Dimensi yang sangat ringkas dan ringan menjadi salah satu fitur unggulannya. Jadi, akan sangat mudah dibawa berpergian. Dengan jarak fokal 24mm dan bukaan diafragma F1.7 yang besar, lensa ini juga tergolong serba bisa untuk beragam kebutuhan foto dan video standar seperti vlogging, foto produk, lanskap, hingga portrait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button