Quantcast
NewsHome GadgetProduct NewsVisual

Rangkaian Smart TV Samsung untuk Tahun 2023 Hadir di Indonesia, Harga Mulai 2,5 Juta Rupiah

Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan rangkaian smart TV untuk tahun 2023 di Indonesia. Semua smart TV teranyarnya tersebut hadir dengan berbagai model untuk menyasar beragam segmen yang berbeda. Tercatat ada empat lini TV yang diumumkan. Di antaranya lini Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, OLED dan Super SmartTV+.

Rangkaian Smart TV Samsung untuk Tahun 2023

“Untuk itulah kami hadirkan rangkaian Samsung Smart TV 2023 yang memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia. Mulai dari pengalaman menonton yang kian imersif hingga semakin mudahnya menciptakan ekosistem smart home, agar hidup konsumen semakin seamless dan bermakna.” ujar Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Rangkaian Smart TV Samsung untuk tahun 2023

Samsung Neo QLED 8K
Di lini teratas Neo QLED 8K hadir dengan teknologi Quantum Matrix pada Quantum Mini LED. Didukung fitur Real Depth Enhancer TV ini mampu menyajikan gambar dengan sangat detil dan jelas.

Samsung Neo QLED 8K

Neo QLED 8K juga disokong prosesor Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscaling. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten video lama untuk ditampilkan setara resolusi 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detil, dan bebas noise. Di sektor audio Neo QLED 8K telah membawa speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang akan menghasilkan efek suara 3D surround.

Neo QLED 8K tersedia dalam model QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci).

Samsung Neo QLED 4K 2023
Di lini Neo QLED 4K 2023 Samsung tahun ini menghadirkan pembaruan pada fitur dan beberapa ukuran layar. Neo QLED 4K 2023 tersedia dengan ukuran 43 dan 50 inci yang bisa diandalkan untuk gaming. Kemudian, ukuran 85 dan 98 inci bisa diandalkan untuk pengalaman entertainment yang lebih imersif.

Samsung Neo QLED 4K

Neo QLED 4K hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control di Neo QLED 4K juga akan menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

Untuk gaming Neo QLED 4K dibekali fitur-fitur pendukung gaming yang lengkap. Seperti misalnya fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dan AMD FreeSync Premium Pro. Fitur Motion Xcelerator Turbo Pro berguna untuk membuat game racing dengan kecepatan tinggi bisa dimainkan dengan grafis yang lancar tanpa efek patah-patah. Sementara, AMD FreeSync Premium Pro akan membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik untuk tampilan visual yang lebih mulus.

Selain itu, tersedia juga fitur Game Bar yang akan menampilkan tombol pintas menu gaming dalam satu panel. Fitur ini sudah diperbarui ke versi 3.0 dengan tambahan fitur-fitur baru, seperti Minimap Zoom yang membantu gamer memiliki visibilitas yang lebih baik, yakni hadirnya mini-map yang sudah diperluas ke rasio 16:9, lalu Minimap Sharing untuk pengalaman gaming secara multiscreen tanpa pengaturan yang rumit, dan Virtual Aim Point untuk membidik target dengan lebih baik dalam permainan First-Person Shooter (FPS).

Neo QLED 4K tersedia dalam model QN90A (98 inci), QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci), dan QN85C (65 dan 55 inci)

Samsung OLED 2023

Samsung OLED TV 2023
Rangkaian TV Samsung OLED 2023 hadir untuk menjawab tren menikmati konten video lewat platform streaming. TV ini hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang cerdas untuk mengubah konten berkualitas lebih rendah menjadi setara 4K. Dengan mengombinasikan 20 neural network, prosesor yang ditenagai oleh AI itu akan menganalisis setiap gambar, mengatur level brightness dan meningkatkan kontras dengan Quantum HDR OLED+.

TV Samsung OLED 2023 juga mampu menyajikan gambar yang lebih hidup dengan warna akurat. Ini karena Samsung OLED sudah tervalidasi Pantone, yang berarti pengguna bisa melihat warna-warna yang mendekati aslinya.

Samsung OLED 2023 tersedia dalam model S90C (77, 65, dan 55 inci) dan S95C (65 inci).

Samsung Super Smart TV+
Terakhir adalah lini Super Smart TV+. Super Smart TV+ edisi 2023 adalah bukti komitmen Samsung untuk mendukung program peralihan TV analog ke digital di Indonesia.

Samsung Super Smart TV+

Dengan berbagai fitur unggulan khas Samsung pada harga yang aksesibel, Super Smart TV+ mampu menyajikan siaran TV digital dengan dukungan sederetan fitur cerdas untuk kehidupan konsumen Indonesia.

Super Smart TV+ sudah dilengkapi konektivitas Wi-Fi. Jadi, tidak hanya menangkap siaran TV digital, konsumen juga mampu menikmati film dan konten-konten dari berbagai layanan streaming yang populer di Indonesia. TV ini tersedia dengan resolusi layar HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K). Keunggulannya yang lain, pengguna bisa menghubungkan keyboard dan mouse ke TV, menjadikannya seperti PC untuk mendukung produktivitas sehari-hari. TV ini hadir dalam pilihan Crystal UHD CU8000 43 dan 50 inci, T4503 32 inci, dan T6500 43 inci.

Harga Rangkaian Smart TV Samsung untuk tahun 2023

Semua Rangkaian Smart TV Samsung untuk tahun 2023 saat ini sudah tersedia. Untuk Neo QLED 8K harganya mulai dari Rp27.999.000, Neo QLED 4K mulai dari Rp13.499.000, Samsung OLED mulai dari Rp24.999.000 dan Super Smart TV+ mulai dari Rp2.599.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button