Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Canon RF28mm F2.8 STM: Lensa Canon RF Paling Ringkas, Ringan dan Murah

Kehadiran Canon EOS R100 ditemani satu lensa baru yakni RF28mm F2.8 STM. Lensa dengan model pancake ini adalah yang paling ringkas, ringan dan murah di jajaran lensa RF.

Canon RF28mm F2.8 STM-

Spesifikasi Canon RF28mm F2.8 STM

Dengan mengadopsi gaya lensa pancake RF28mm F2.8 STM adalah jawaban untuk para pengguna mirrorless EOS R yang membutuhkan lensa ringkas yang serba bisa. Bobot lensa ini hanya sekitar 120 gram saja. Sangat hemat tempat dan mudah dibawa bepergian.

Canon RF28mm F2.8 STM-

Canon RF28mm F2.8 STM kompatibel untuk semua kamera mirrorless EOS R dengan sensor full frame dan APS-C. Jarak fokal 28mm saat terpasang di kamera EOS R dengan sensor full frame menjadikan lensa ini cukup lebar dan ideal untuk foto lanskap, arsitektur, hingga street photography. Sementara, saat terpasang di kamera EOS R dengan sensor APS-C lensa ini akan setara lensa 45mm. Jarak fokal lensa standar yang ideal untuk beragam kebutuhan mulai dari foto portrait hingga lanskap.

Di sektor autofocus RF28mm F2.8 STM mengadopsi teknologi STM (stepping motor). Teknologi ini menawarkan kinerja autofocus yang cepat dan halus. Jadi, bisa diandalkan untuk perekaman video. Fitur lain, teredia cincin lensa yang bisa diatur fungsinya untuk mempercepat akses pengaturan kamera menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Harga Canon RF28mm F2.8 STM

Canon RF28mm F2.8 STM akan tersedia di bulan Juli 2023. Harganya US$299.99 atau sekitar 4,4 Juta Rupiah. Paling murah di lini lensa RF.

Kesan pertama

Hingga saat ini memang belum ada lensa Canon EOS RF yang sangat ringkas dan ringan. Kehadiran RF 28mm F2.8 STM dengan gaya lensa pancake memang wajib diacungi jempol. Dengan harga jual yang juga paling murah lensa ini nampaknya bisa menjadi lensa sejuta umat untuk para pengguna EOS R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button