Quantcast
KomputerCommercial PCEnterpriseNewsProduct News

Melihat Lebih Dekat Dell Latitude 9440 2-in-1, Laptop Bisnis Konvertibel Premium dengan Fitur Kolaborasi Pintar

Di gelaran Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023 yang berlangsung di Penang, Malaysia, Dell memamerkan rangkaian laptop bisnis terbaru untuk tahun 2023. Salah satunya yang berhasil mencuri perhatian adalah Latitude 9440 2-in-1. Berikut kesan pertama kami mencoba secara singkat laptop bisnis kelas premium ini.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Desain premium yang elegan dan ramah lingkungan

Latitude 9440 2-in-1 tampil premium dengan mengusung material bodi alumunium. Mengusung 75% material bodi alumunium daur ulang menjadikannya sangat ramah lingkungan. Seperti laptop bisnis yang lain rancangan bodinya juga tangguh dan sudah sesuai dengan standar militer MIL-STD 810H.

Profil bodinya cukup tipis. Tidak banyak port konektivitas yang dibawanya. Namun, sudah tersedia dukungan Thunderbolt 4. Dengan bobot sekitar 1,5 Kg laptop ini masih tergolong ringan.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Secara keseluruhan dimensinya masih sangat ideal untuk para pebisnis yang mobilitasnya tinggi. Di sisi kiri bodinya tersedia sistem magnetik untuk menempelkan pena stylus.

Layar sentuh 2,5K 14 inci

Dell Latitude 9440 2 in 6

Di sektor layar Latitude 9440 2-in-1 membawa panel layar InfinityEdge dengan rasio 16:10. Tampilan di layarnya terlihat sangat tajam dengan di resolusi QHD+ 2560 x 1600 pixel. Panel layarnya tersebut dikelilingi bezel yang sangat tipis.

Menurut Dell, layar Latitude 9440 2-in-1 menawarkan 7% area pandang yang lebih luas jika dibandingkan laptop bisnis premium lain. Engsel layarnya juga terasa sangat kokoh. Jadi, tidak perlu khawatir saat melipat layarnya untuk berpindah mode penggunaan.

Dell Latitude 9440 2 in 7

Keyboard dan touchpad optimal untuk produktivitas

Fitur lain yang mencuri perhatian ada di keyboard dan touchpad. Latitude 9440 2-in-1 membawa keyboard dengan rancangan zero-lattice. Keyboard ini berbeda seperti keyboard laptop pada umumnya. Ukuran tombol-tombolnya terlihat lebih lebar dan seperti tanpa celah.

Dell Latitude 9440 2 in 5

Saat mencobanya kami cukup kagum dengan rancangan keyboard yang tidak biasa ini. Pasalnya, kami tetap bisa mengetik dengan cepat dan nyaman. Keyboard tersebut juga sudah dilengkapi lampu backlit Mini-LED yang lebih hemat daya.

Sementara, di bagian touchpad laptop ini membawa Collaboration Touchpad. Touchpad ini dilengkapi tambahan empat tombol pintas khusus untuk mendukung konferensi video.

Keempat tombol tersebut di antaranya tombol mikrofon, kamera, berbagi layar dan chat. Keempat tombol ini hanya akan aktif saat Anda menjalankan aplikasi konferensi video. Selain itu, area touchpad-nya yang lebar juga telah mendukung fungsi haptic dan respon yang bisa disesuaikan dengan pengguna.

Didukung Dell Optimizer

Dell optimizer 1

Dell Latitude 9440 2-in-1 juga mengadopsi teknologi AI lewat fitur Dell Optimizer. Di Dell Optimizer tersedia beragam fitur penunjang yang berbasis kecerdasan buatan. Seperti misalnya untuk perlindungan privasi, pengaturan performa, dan opsi pengaturan audio video untuk konferensi video.

Dell optimizer

Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sederetan fitur keamanan ekslusif seperti Dell SafeID, Dell SafeBIOS, dukungan chip TPM, sensor sidik jari, dan fitur penutup webcam untuk melindungi privasi.

Untuk performanya laptop ini bisa dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-13. Opsi prosesor tersedia hingga Intel Core i7 dan tersedia juga opsi dengan prosesor Intel vPro. Opsi RAM tersedia hingga besaran 64GB dan tersedia SSD untuk ruang penyimpana dengan pilihan kapasitas hingga 2TB. Spesifikasi yang tergolong kencang untuk sebuah laptop bisnis kelas premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button