Quantcast
KomputerCommercial PCMade for BusinessNewsProduct News

Lenovo ThinkStation P3-Series: PC Desktop Worstation Kelas Entry Lenovo Paling Kencang

Lenovo mengumumkan kehadiran ThinkStation P3-Series. PC Desktop workstation ini mengedepankan performan dan akan menjadi standar baru di kelas entry.

Lenovo ThinkStation P3 Tower-

Spesifikasi Lenovo ThinkStation P3-Series

ThinkStation P3-Series tersedia dalam tiga model untuk menyesuaikan kebutuhan industri. Di antaranya ThinkStation P3 Tower, ThinkStation P3 Ultra, dan ThinkStation P3 Tiny.

Ketiganya berbeda di form factor dan spesifikasi. P3 Tower hadir dengan sasis bodi PC desktop berukuran penuh. Versi yang lebih ringkasnya yakni P3 Ultra. Sementara, P3 Tiny adalah model yang paling ringkas dan ringan.

Lenovo ThinkStation P3 Tower-

Hadir dengan dimensi paling bongsor ThinkStation P3 Tower mendukung penggunaan PSU hingga 1100W. Performanya dipercaykan pada prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dan opsi kartu grafis hingga Nvidia RTX A5500. Konfigurasi RAM yang didukungnya hingga besaran 128GB. Paling menarik ruang penyimpanannya. Lenovo menyediakan enam slot storage dengan empat slot PCIe yang bisa menampung ruang penyimpanan hingga kapasitas 26TB.

Lenovo ThinkStation P3 Ultra

Untuk ThinkStation P3 Ultra menawarkan keseimbangan antara dimensi dan performa. Dengan volume sasis bodi kurang dari 4L dimensinya tergolong ringkas. Sementara, performanya bisa dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dan opsi kartu grafis hingga Nvidia RTX A5500. Lenovo juga menyediakan opsi BMC (baseboard management controller) yang akan tersedia di akhir tahun untuk mempermudah managemen sistem dan pemantauan tingkat lanjut.

Lenovo Thinkstation P3 Tiny

Terakhir, ThinkStation P3 Tiny hadir dengan dimensi paling ringkas. Desktop PC Workstation ini hadir dengan rancangan bodi dengan total volume hanya 1L. Dengan dukungan opsi mounting ThinkStation P3 Tiny bisa dengan mudah terpasang di belakang monitor untuk menghemat tempat.

Lenovo Thinkstation P3 Tiny

Untuk performanya juga tersedia dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dan opsi kartu grafis hingga Nvidia T1000. Menjadikannya PC Workstation yang sangat ringkas dan kencang. Ideal untuk mendukung pekerjaan arsitek, engineer, profesional di bidang kesehatan dan segmen edukasi.

Harga Lenovo ThinkStation P3-Series

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual masing-masing ketiga PC workstation ini. Kendati demikian, rencananya ThinkStation P3-Series akan mulai tersedia di bulan Mei 2023.

Kesan pertama

Hadir dengan spesifikasi kencang ThinkStation P3 Series bisa menjadi solusi untuk beragam kebutuhan komputasi yang berat. Dengan tiga opsi form factor yang komplit PC Desktop kelas workstaion ini juga bisa dengan mudah adaptasi ke lingkungan kerja apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button