Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 1,3 Jutaan, Nokia C12 Resmi Dijual di Indonesia

HMD Global mengumumkan kehadiran ponsel entry-level terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Nokia C12. Dijual dengan harga yang ramah kantong, smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android 12 Go Edition. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Nokia C12

Nokia C12

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (16/5), dijelaskan bahwa Android 12 Go Edition ini bakal memberikan kinerja yang 30 persen lebih cepat saat membuka aplikasi. Chipsetnya sendiri adalah Unisoc 9863A1 octa-core, dan ditemani RAM 3 GB (tambahan virtual RAM 2 GB) serta storge 64 GB.

Pengguna disuguhkan layar 6,3 inci dengan resolusi HD+ dengan poni waterdrop untuk menampung kamera selfie 5 MP. Di belakang, tersedia kamera utama 8 MP lengkap dengan LED flash. Fitur-fitur penunjang kamera seperti Night Mode, Portrait Mode, dan Auto HDR juga diberikan.

Dari sektor daya, C12 mengandalkan baterai removable berkapasitas 3.000 mAh. Ya, removable artinya bisa dengan mudah diganti. Kecepatan charging-nya masih 5W saja. Smartphone 4G LTE ini juga didukung face unlock dan rating IP52.

Nokia C12 Mint

HMD Global menjanjikan update patch keamanan secara rutin selama 2 tahun. Selain itu, rakitannya pun diklaim tangguh karena telah melalui serangkaian uji keandalan paling berat, sehingga bisa tahan lebih lama.

“Apa yang masyarakat sukai dari ponsel Nokia adalah betapa kokohnya ponsel tersebut. Nokia C12 terbaru ini benar-benar menghadirkan apa yang mereka sukai, dengan penambahan kecerdasan kamera dan peningkatan performa,” kata Adam Ferguson, Global Head of Product Marketing, HMD Global.

Harga Nokia C12

Bagi yang berminat, Nokia C12 tersedia mulai hari ini di Rrafone dan peritel favorit Anda dalam warna Dark Cyan, Charcoal, dan Light Mint, dengan harga Rp1.349.000. Untuk online akan tersedia melalui Nokia mobile Official Store di Shopee dan Tokopedia mulai tanggal 22 Mei 2023.

Kesan pertama

HMD Global masih setia menjagokan desain tangguh dan jaminan update 2 tahun sebagai nilai jual dari ponsel Nokia. Padahal, di era sekarang ini sebagian besar ponsel pesaing pun juga punya build quality yang tidak kalah bagus, dan update OS berkala. Bagi penggemar brand Nokia, C12 bisa menjadi pilihan menarik. Namun jika sudah bicara spesifikasi, mungkin bakal berat untuk mengimbangi lawan-lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button