Quantcast
KomputerCommercial PCMade for BusinessNewsProduct News

Lenovo ThinkPad P16 Gen 2: Laptop Workstation 16 Inci Paling Kencang Lenovo dengan RAM Hingga 192GB

Lenovo mengumumkan rangkaian produk workstation ThinkPad dan ThinkStation untuk tahun 2023. Di lini laptop, ThinkPad P16 Gen 2 kembali mempertahankan predikatnya sebagai laptop kelas workstation 16 inci dari Lenovo yang paling kencang.

Lenovo ThinkPad P16 Gen 2

Spesifikasi Lenovo ThinkPad P16 Gen 2

ThinkPad P16 Gen 2 masih berbagi desain yang sama dengan generasi pertamanya. Laptop ini tampil modern dengan warna storm grey dan aksen warna merah di sekeliling area lubang ventilasi. Desain lubang ventilasinya juga besar untuk mengakomodir sistem manajemen thermal yang lebih baik.

Pembaruan terlihat di spesifikasinya. ThinkPad P16 Gen 2 kini ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-13 HX-Series. Menggantikan Intel Core Generasi Ke-12 sebelumnya. Opsi yang tersedia hingga Intel Core i9 dengan dukungan RAM yang besar.

Lenovo ThinkPad P16 Gen 2

ThinkPad P16 Gen 2 mendukung besaran RAM DDR5 hingga 192GB. Di generasi pertamanya hanya mendukung RAM hingga 128GB. Untuk ruang penyimpanan tersedia opsi SSD dengan kapasitas hingga 8TB.

Sementara, di sektor grafis ThinkPad P16 Gen 2 akan tersedia dengan opsi kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 5000 Ada Generation. Spesifikasinya yang kencang menjadikan laptop ini ideal untuk kebutuhan engineering, rendering 3D, hingga membuat konten simulasi VR dan AR. Selain itu, semua laptop ThinkPad Workstation dari Lenovo juga sudah mendapatkan sertifikasi ISV.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai opsi layar yang tersedia. Tapi, menurut kami opsi layarnya masih sama dengan generasi sebelumnya. ThinkPad P16 Gen 1 bisa dikonfigurasi hingga opsi layar sentuh OLED yang resolusinya UHD 3840 x 2400 pixel.

Harga Lenovo ThinkPad P16 Gen 2

Thinkpad P16 Gen 2 akan mulai tersedia di bulan Mei 2023. Harga jualnya belum dibocorkan. Sebagai gambaran ThinkPad P16 Gen 1 di Indonesia harga jualnya mulai 46 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Pembaruan paling utama memang hanya pada spesifikasinya. Dengan Intel Core Generasi Ke-13 dan mendukung RAM lebih besar laptop ini akan semakin mumpuni untuk beragam kebutuhan komputasi yang berat untuk para profesional tanpa masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button