Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Datacolor Spyder X2 Elite dan X2 Ultra: Alat Kalibrasi Warna Canggih untuk Monitor Kekinian

Datacolor meluncurkan Spyder X2 Elite dan X2 Ultra. Alat kalibrasi warna untuk monitor ini lebih canggih dan bisa melakukan kalibrasi dalam waktu singkat.

Datacolor Spyder X2 Elite dan X2 Ultra

Spesifikasi Datacolor Spyder X2 Elite dan X2 Ultra

Spyder X2 Elite dan X2 Ultra disiapkan sebagai pengganti Spyder X yang dirilis lebih dari empat tahun silam. Pembaruan yang dibawa keduanya cukup banyak. Wajar mengingat alat ini wajib mengikuti perkembangan teknologi monitor yang sangat cepat. Khususnya dalam hal tingkat kecerahan dan akurasi warna.

Datacolor Spyder X2 Elite dan X2 Ultra

Menurut Datacolor, Spyder X2 Elite dan X2 Ultra membawa color engine, sensor dan software yang telah diperbarui. Imbasnya, warna bisa lebih akurat dan kemampuannya di kondisi minim cahaya juga lebih baik. Paling menarik adalah kinerjanya yang sangat cepat. Kedua perangkat ini bisa melakukan kalibrasi monitor hanya dalam waktu dua menit saja.

Lalu apa bedanya Spyder X2 Elite dan X2 Ultra? Perbedaan utama ada di dukungan tingkat kecerahan. X2 Ultra bisa untuk kalibrasi warna monitor yang mendukung HDR dengan tingkat kecerahan maksimum hingga 2000 nits.

Datacolor Spyder X2 Elite dan X2 Ultra

Kendati demikian, keduanya menawarkan kemampuan kalibrasi yang sama. X2 Elite dan X2 Ultra bisa melakukan kalibrasi warna yang seakurat mungkin. Pengguna juga akan dipermudah dengan beragam preset kalibrasi yang tersedia. Seperti misalnya preset kalibrasi standar sinema (REC. 709, REC. 2020). Dengan begitu kedua perangkat ini bisa digunakan siapa saja. Mulai dari pengguna pemula hingga profesional.

Harga Datacolor Spyder X2 Elite dan X2 Ultra

Spyder X2 Elite dan X2 Ultra saat ini sudah tersedia. Kedua perangkat ini dijual dengan harga mulai dari US$269 untuk X2 Elite dan US$299 untuk X2 Ultra.

Kesan pertama

Pembaruan yang dibawa Spyder X2 Elite dan X2 Ultra menjadikan kedua perangkat ini kompatibel dengan beragam monitor kekinian yang semakin canggih. Kemampuan kalibrasi warna yang hanya sekitar 2 menit juga sangat cepat. Wajib dimiliki para fotografer, videografer dan para konten kreator yang mementingkan warna dalam berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button