Quantcast
News

Rangkaian Laptop Lenovo YOGA dengan Intel Core 13th Gen Untuk Tahun 2023 Resmi Diumumkan

Lenovo mengumumkan rangkaian laptop premium YOGA untuk tahun 2023 yang akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Termasuk, YOGA Book 9i yang merupakan salah satu laptop 2-in-1 konvertibel revolusioner dengan layar OLED ganda.

Lenovo YOGA Book 9i

“Seri Yoga terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Lenovo untuk menghadirkan teknologi yang lebih cerdas kepada konsumen di Asia Pasifik. Setiap perangkat Yoga Pro, Slim, dan Convertible generasi ke-8 dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan para kreator – mulai dari power user hingga nomaden digital.” ujar Bhaskar Choudhuri, Chief Marketing Officer, Lenovo Asia Pacific.

Lebih variatif untuk beragam segmen

Di tahun 2023 ini Lenovo YOGA semakin komplit untuk beragam segmen. Lenovo membagi tiga seri di antaranya YOGA Pro-Series, YOGA Slim-Series dan YOGA Convertible-Series.

Sesuai namanya YOGA Pro-Series fokus pada desain ramping dan performa tinggi. YOGA Slim-Series fokus pada portabilitas dengan desain premium yang tipis dan ringan. Terakhir, YOGA Convertible-Series fokus pada desain multimode yang serbaguna.

Rangkaian Laptop YOGA Untuk Tahun 2023

Di peluncuran kali ini tercatat ada lima model yang diumumkan. Di antaranya Lenovo YOGA Book 9i, YOGA Pro 9i, YOGA Pro 7i, YOGA Slim 7i Carbon dan YOGA Slim 6i. Semua model ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan beragam fitur ekslusif dari Lenovo.

YOGA Book 9i adalah laptop 2-in-1 konvertibel yang membawa dua panel layar OLED Lenovo PureSight berukuran 13 inci. Panel layar tersebut sudah mendukung cakupan warna DCI-P3 100%. Jadi, sangat ideal untuk konten kreasi.

Lenovo YOGA Book 9i

Selain itu, perangkat ini juga mendukung fitur Multimode+. Fitur ini memungkinkan Yoga Book 9i untuk secara instan mengambil bentuk, orientasi, atau mode apa pun yang dibutuhkan kreator – mulai dari laptop, tablet, atau layar hingga mode Book, Scroll, dan Tent yang benar-benar baru, yang didukung oleh engsel soundbar 360 derajat.

Lenovo YOGA Book 9i 5

Fitur menarik lain, YOGA Book 9i dirancang dengan material alumunium daur ulang dan sudah mengantongi sertifikat carbon netural. Lenovo juga melengkapinya dengan aksesoris pelengkap seperti Dudukan Folio yang dapat dilipat, Keyboard Bluetooth dan Pena Digital 3.

Lenovo YOGA Pro 9i

Untuk YOGA Pro-series, YOGA Pro 9i dan YOGA pro 7i akan tersedia dengan dua pilihan layar. YOGA Pro 9i dengan layar 16 inci dan 14.5 inci. Sementara, YOGA Pro 7i dengan layar 14.5 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Mini-LED PureSight Pro Display yang menawarkan tingkat kecerahan maksimum hingga 1200 nits.

Lenovo YOGA Pro 9i

Untuk menghadirkan performa grafis yang lebih kencang, YOGA Pro 9i akan tersedia tersedia opsi kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 4060 dan hingga RTX 4050 untuk YOGA Pro 7i.

Lenovo YOGA Pro 7i

Keduanya juga didukung fitur Lenovo Premium Suite untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik dan Lenovo X Power yang telah ditingkatkan.

Beralih ke YOGA Slim 7i Carbon dan YOGA Slim 6i, duo YOGA Slim-Series teranyar ini hadir dengan rancangan bodi tipis dan ringan yang tangguh sesuai dengan standar militer. YOGA Slim 7i Carbon datang dengan panel layar 13 inci dan layar 14 inci untuk YOGA Slim 6i.

Lenovo YOGA Slim 7i Carbon Gen 8

Dengan berat kurang dari satu kilogram, Yoga Slim 7i Carbon sangat ringan dan dibuat untuk mobilitas. Rancangan bodi tangguhnya berhasil bertahan dalam 21 uji ketahanan standar militer MIL-STD 810H. Dipadukan dengan desain tepi yang membulat dan keyboard edge-to-edge yang dirancang secara ergonomis laptop ini menawarkan daya tahan baterai hingga 14,5 jam.

Lenovo YOGA Slim 6i

Lenovo Yoga Slim 6i dilengkapi dengan sasis desain aluminium kelas militer yang tahan lama dan pilihan tampilan yang cerah. Laptop ini membawa layar OLED dengan rasio aspek 16:10 yang mendukung cakupan warna DCI-P3 100%. Fitur lain perangkat ini dilengkapi dengan baterai hingga 65 watt dan mendukung teknologi Rapid Charge Express untuk isi ulang daya yang lebih cepat.

Harga dan ketersediaan

Rangkaian laptop Lenovo Yoga untuk tahun 2023 termasuk Yoga Book 9i akan segera hadir di Indonesia. Lenovo akan membuka pre-order Yoga Book 9i mulai tanggal 17-31 May 2023 melalui Tokopedia dengan promo cashback sebesar 2 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button