Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Canon PowerShot V1O: Kamera Saku Canon Pertama Khusus Untuk Vlogging

Canon mengumumkan kehadiran PowerShot V10. Kamera saku unik ini siap menjadi penantang Sony ZV-1F untuk menjawab tren vlogging.

Canon PowerShot V10

Spesifikasi Canon PowerShot V10

PowerShot V10 mengusung desain vertikal yang sangat ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 211 gram. Bisa masuk ke saku celana dan mudah diajak bepergian.

Canon PowerShot V10 5

Di balik desainnya yang ringkas tersebut PowerShot V10 dibekali sensor BSI CMOS 1-inci dengan kemampuan rekam video hingga resolusi 4K. Untuk menstabilkan pengambilan gambar tersedia dukungan fitur penstabil digital.

Canon PowerShot V10 3

Tepat di depan sensornya Canon menyematkan lensa dengan jarak fokal 6.6mm dengan bukaan diafragma maksimum F2.8. Di mode foto lensanya akan setara dengan lensa 18mm di kamera full frame. Sementara, di mode video setara dengan lensa 19mm. Cukup lebar dan ideal untuk membuat konten vlogging.

Sekilas spesifikasi Canon Powershot V10:

  • Lensa wide 6.6mm (35mm equivalent focal lengths are 18mm in stills and 19mm in video mode), f/2.8 maximum aperture
  • Kemampuan rekam video 4K UHD at 29.97/25.00 fps and Full HD at 59.94/50.00 fps
  • Face-tracking AF
  • Smooth Skin movie shooting mode
  • Mikrofon stereo berukuran besar
  • Layar lipat
  • Kaki penopang mendukung sudut hingga 30 degrees
  • 14 filter warna
  • Mode foto dengan Scene Intelligent Auto
  • Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, Webcam [UVC/UAC]

Canon PowerShot V10 2

Untuk mempermudah membuat konten vlogging kamera ini sudah membawa layar lipat berukuran 2.0 inci. Canon juga menambahkan kaki penopang yang juga bisa dilipat. Jadi, tidak perlu lagi repot membawa tripod saat membuat konten.

Beragam fitur pintar turut didukungnya. Seperti misalnya sistem autofocus dengan deteksi wajah, mode pengambilan gambar dengan efek kulit yang lebih mulus, ND filter terintegrasi, dan tersedia 14 opsi efek filter warna. Powershot V10 juga sudah mendukung fitur webcam, dan siaran langsung ke platform YouTube dan Facebook.

Canon PowerShot V10 1

Sebagai kamera vlogging PowerShot V10 dilengkapi mikorofon terintegrasi. Kamera ini menyediakan dua mikrofon stereo berukuran besar dan filter untuk kualitas rekaman audio lebih jernih.

Fitur lainnya PowerShot V10 mendukung aplikasi Camera Connect untuk mempermudah memindahkan file foto dan video ke smartphone atau tablet lewat WiFi. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan port USB-C, HDMI dan USB.

Harga Canon PowerShot V10

PowerShot V10 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$429 atau sekitar 6 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button