Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Find N2 Flip Bakal Terima Update Android 14 Beta 1

OPPO hari ini, Jumat (12/5), mengumumkan bahwa smartphone lipat terbarunya, OPPO Find N2 Flip, bakal menjadi salah satu yang pertama di dunia menerima update atau pembaruan sistem operasi Android 14 Beta 1.

Update Android 14 Beta 1

OPPO Find N2 Flip

Dalam siaran persnya, OPPO menjelaskan bahwa pengembang dan adopsi awal berupa versi pengembangan ColorOS yang dibangun berdasarkan versi beta pertama Android 14, akan mengedepankan fitur dan API baru di ponsel lipat tersebut.

“OPPO Find N2 Flip menetapkan standar tinggi untuk smartphone flip. Kami telah menggabungkan teknik dan inovasi terdepan di industri dengan prinsip desain intuitif untuk menciptakan Find N2 Flip.” kata Peter Dohyung Lee, kepala lini produk flagship OPPO.

Peter menambahkan, OPPO baru-baru ini telah bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan fitur Speech-to-Text ke layar depan Find N2 Flip. Nantinya Android 14 akan menyertakan beberapa update untuk meningkatkan produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan penyesuaian dengan pengguna.

Android 14 juga menawarkan antarmuka pengguna yang lebih intuitif, seperti mid-display back arrow dan improved system share sheet. Untuk memperkuat privasi pengguna, sistem memungkinkan aplikasi membatasi visibilitas tampilan tertentu hanya untuk layanan aksesibilitas.

Menurut OPPO, pengembang dapat mengunduh ColorOS versi developer yang dibangun berdasarkan Android 14 Beta 1 pada tautan berikut ini. Sementara untuk pengguna global, update ColorOS berbasis Android 14 versi publik akan dirilis pada akhir tahun.

OPPO Find N2 Flip Indonesia Yangcanggih 2

Harga OPPO Find N2 Flip

Bagi yang belum tahu, Find N2 Flip baru saja meluncur di Indonesia dengan harga Rp14.999.000. Smartphone ini dibekali New Generation Flexion Hinge, yaitu teknologi engsel baru yang lebih compact sehingga memungkinkan hadirnya layar penutup atau cover screen lebih besar, baterai lebih besar, serta pengisian daya lebih cepat.

Dari segi spesifikasi, OPPO Find N2 Flip menawarkan cover screen atau layar penutup berukuran 3,26 inci dengan panel AMOLED dan perlindungan Gorilla Glass 5. Sementara layar utamanya merupakan Foldable LTPO AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz, juga dilindungi Gorilla Glass 5.

Untuk urusan performa, smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9000+, RAM LPDDR5 8 GB, dan storage UFS 3.1 256 GB. Baterainya sebesar 4.300 mAh lengkap dengan dukungan 44W SuperVOOC untuk pengisian daya cepat. Kamera utamanya Sony IMX890 50 MP dan didukung kamera ultrawide 8 MP dan kamera selfie 32 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button