Quantcast
KomputerCommercial PCMade for BusinessNewsProduct News

Special Report: Inilah Hal Menarik dari Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023

Mengambil tempat di Penang, Malaysia, Dell mengelar acara Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023. Di acara tersebut, Dell memaparkan pentingnya investasi pada perangkat yang tepat dapat mendorong pebisnis dan profesional agar lebih produktif.

 Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023

Selain itu, Dell juga memamerkan beragam produk teranyarnya di segmen bisnis atau komersial yang dihadirkan untuk menunjang gaya kerja hibrid.

Berikut beberapa hal Menarik dari Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023.

1. Solusi komputasi menyeluruh yang lebih mudah, cerdas dan aman

Gaya kerja hibrid saat ini telah menjadi tren dan diadopsi oleh berbagai perusahaan. Tapi, masih ada beberapa batasan yang membuat pengalaman kerja hibrid tidak optimal.

 Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023

Tidak bisa dimungkiri gaya kerja hibrid juga telah mengubah cara orang dalam bekerja. Ide inilah yang mendorong Dell untuk terus berinovasi. Mulai dari perangkat, software dan solusi, hingga ekosistem semuanya dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaya kerja hibrid yang lebih mudah, cerdas dan aman.

“Di Dell Technologies, kami yakin inovasi dimulai dari manusia. Itulah mengapa pendekatan yang berpusat pada manusia adalah inti dari bagaimana kami merancang solusi cerdas untuk memberdayakan pengguna dan IT agar dapat bekerja dan berinovasi di mana saja. Kami memberikan solusi yang berbasis penelitian untuk membantu pelanggan kami ke ekosistem yang tepat berdasarkan cara mereka bekerja – yang kami sebut sebagai solusi berbasis persona. Dan, pada saat yang sama, kami menyederhanakan IT dengan menggabungkan perangkat keras, perangkat lunak, layanan, dan sistem keamanan terbaik menjadi satu solusi untuk pelanggan kami.” ujar Rakesh Mandal, senior director, Client Solutions Group, South Asia and Asia Emerging Markets, Dell Technologies.

2. Portfolio produk yang canggih dan pintar dengan fitur kolaborasi

Dell monitor and laptop 1

Di acara ini tercatat ada empat porfolio produk yang dipamerkan. Semuanya hadir dengan pembaruan desain, fitur kolaborasi baru, performa yang ditingkatkan dan membawa fitur pintar yang diperluas ke seluruh ekosistem PC.

Dell Latitude-Series

Dell Latitude 9440 2-in-1
Di lini produk Latitude-Series Dell memamerkan Latitude 9440 2-in-1 dan Latitude 7340/7400 Ultralight. Latitude 9440 2-in-1 adalah laptop bisnis konvertibel 2-in-1 kelas premium yang hadir dengan desain konvertibel sangat elegan.

Laptop ini juga dilengkapi fitur kolaborasi yakni Collaboration Touchpad. Fitur ekslusif dari Dell tersebut menawarkan tambahan empat tombol pintas khusus untuk mendukung konferensi video. Keempat tombol tersebut di antaranya tombol mikrofon, kamera, berbagi layar dan chat.

Dell latitude 7340 Ultralight

Sementara, Latitude 7340/7400 Ultralight adalah laptop bisnis kelas premium yang mengedepankan bobot sangat ringan. Rahasia bodinya yang ringan adalah sasis bodi laptop ini mengusung material magnesium. Dell Latitude 7340 Ultralight memiliki bobot hanya 980 gram saja. Menjadikannya salah satu laptop bisnis dengan layar 13.3 inci paling ringan di kelasnya.

Performa keduanya ditenagai prosesor Intel Core 13th Gen dengan opsi vPro dan SSD dengan opsi kapasitas hingga 2TB. Untuk RAM Dell Latitude 9440 2-in-1 mendukung besaran hingga 64GB dan Latitude 7340 Ultralight hingga 32GB.

Dell optimizer

Keduanya juga semakin menarik dengan didukung fitur Dell Optimizer. Fitur ini menawarkan solusi berbasis kecerdasan buatan untuk perlindungan privasi, performa dan meningkatkan pengalaman konferensi video.

Dell optimizer 1

Seperti misalnya kemampuan menghilangkan suara bising saat konferensi video, meningkatkan kualitas tangkapan gambar di kondisi minim cahaya, kemampuan memburamkan layar saat layar diintip dari belakang, hingga manajemen performa pintar untuk mendapatkan waktu guna yang lebih lama.

Di Latitude Series ini varian lain di antaranya Latitude 5340, Latitude 5440, Latitude 5540, Latitude 5430 Chromebook dan Latitude 7640.

Dell Precision-Series

Dell Precision 7680
Di lini Precision hadir Precision 7680 Workstation. Laptop kelas workstation ini membawa layar 16 inci yang imersif dengan rasio 16:10 dan resolusi UHD+. Dengan dukungan teknologi Dell PremierColor pengguna juga bisa menikmati output warna yang lebih akurat sesuai dengan kebutuhan.

Masuk di kelas workstation performanya juga sangat kencang. Precision 7680 Workstation ditenagai prossesor Intel Core Generasi Ke-13 hingga Intel Core i9 (45W) yang ditopang RAM dengan besaran hingga 64GB. Sementara, sektor grafisnya dipercayakan pada kartu grafis Nvidia RTX 5000 Ada Graphics Generation. Paling menarik, meski laptop ini masuk di kelas workstation profil bodinya tetap terlihat tipis dan ringan.

Selain Precision 7680 Workstation varian lain yakni Precision 7780. Untuk model yang lebih ringkas di kategori mobile workstation tersedia Precision 3480, Precision 3580, Precision 3581, Precision 5480 dan Precision 5680. Untuk versi desktop hadir Precision 5860 Tower dan Precision 7960 Tower, serta Precision 7960 Rack.

Dell OptiPlex-Series

Dell optiplex 7410 AIO-PC
Di tahun ini Dell merayakan hari jadi OptiPlex-Series yang ke-30. Untuk itulah OptiPlex-Series terbaru kini hadir dengan opsi yang disederhanakan untuk mempermudah konsumen memilih konfigurasi yang tepat sesuai kebutuhan bisnis mereka.

dell optiplex 7010

OptiPlex-Series tersedia dengan beragam form factor. Model yang dipamerkan di antaranya AIO-PC OptiPlex 7410 dengan prosesor Intel Core i5-13500T. Kemudian, untuk versi desktop dengan dimensi ringkas tersedia OptiPlex 7010 SFF dan OptiPlex 7010MFF yang hemat tempat.

Monitor Dell UltraSharp

Dell UltraSharp 32 6K
Untuk monitor Dell juga memamerkan monitor UltraSharp 32 6K. Monitor yang memulai debut perdananya di CES 2023 awal tahun ini berhasil mencuri perhatian kami dengan layarnya yang besar dan tajam. Monitor ini mengusung teknologi panel IPS Black dengan resolusi 6K 6144 x 3456 pixel.

UltraSharp 32 6K juga sudah mendukung cakupan gamut warna DCI-P3 99%, Display P3 100%, 100% sRGB dan Rec.709 100%. Sangat ideal untuk konten kreator dan para profesional di bidang kreatif. Untuk mendukung konferensi video bahkan sudah tersedia speaker terintegrasi dan webcam 4K tepat di atas panel layar.

Produk lain yang turut dipamerkan termasuk rangkaian aksesoris seperti mouse Bluetooth Premier Rechargeable MS900, Premier Collaboration Keyboard KB900, Travel Mouse MS700, Dual Charge Dock HD22Q, SpeakerPhone SP3022, Pro Webcam WB5023, Monitor P2422H, dan Monitor Portable Monitor P1424H.

3.Teknologi yang berkelanjutan

 Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023

Di acara ini Dell juga menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada pelestarian lingkugan dan teknologi yang berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan material daur ulang di portfolio produk hingga kemasan untuk membantu mengurangi emisi karbon. Termasuk di lini produk Latitude 9440, Precision 5680 dan Latitude 7000 series. Persentase penggunaan material daur ulang pasca konsumen juga ditingkatkan untuk mengurangi dampak lingkungan di Latitude 5000 Series, Workstation Precision 3000 Series, dan monitor komersial. Tidak hanya itu saja, mode Quiet yang tersedia di fitur Dell Optimizer juga diklaim mampu menghemat penggunaan daya listrik hingga 18%.

 Dell Commercial Client and Ecosystem Showcase 2023

Dell juga tetap mendorong pengembangan Concept Luna yang diperkenalkan tahun lalu untuk mempercepat mencapai misinya menghadirkan perangkat yang ramah lingkungan. Concept Luna adalah proof-of-concept yang dikembangkan bersama dengan Intel dan mengeksplorasi ide-ide desain revolusioner untuk membuat berbagai komponen PC bisa dengan cepat didapatkan, diganti, dan digunakan kembali.

Jika semua ide desain dari Concept Luna bisa direalisasikan, diperkirakan perusahaan bisa mengurangi jejak karbon pada produk hingga sekitar 50 persen. Selengkapnya mengenai Concept Luna bisa dibaca di tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button