Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Fitur Canggih Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk Mengabadikan Keindahan Alam

Daerah pedalaman selalu menawarkan pesona alamnya yang begitu istimewa. Contohnya Wae Rebo, sebuah desa tradisional di Flores, Nusa Tenggara Barat. Terletak 1.200 meter di atas permukaan laut, bagi para pengunjung desa ini seperti layaknya surga di atas awan.

Tentu sangat disayangkan jika berkunjung ke Desa Wae Rebo tanpa membawa perangkat yang mumpuni untuk memotret keindahannya. Anda butuh perangkat seperti Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang punya sederet fitur unggulan dari sisi kamera.

Samsung Galaxy S23 Ultra

Smartphone canggih ini bakal bikin konten wisata alam Anda terlihat lebih epic. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur utama dari kamera Galaxy S23 Ultra 5G:

1. Adaptive Pixel 200 MP

Menangkap setiap detail menjadi penting ketika Anda berada di lokasi dengan pemandangan alam yang luas. Di Desa Wae Rebo terdapat jajaran bukit yang mengelilingi desa, serta rumah-rumah tradisional yang ikonik. Di sisi lain, terlihat scenery laut dan sawah yang amat cantik.

Adaptive Pixel 200MP membuat hasil foto pemandangan menjadi epic

Galaxy S23 Ultra 5G didukung Adaptive Pixel 200 MP yang bisa Anda manfaatkan saat mengambil foto pemandangan, untuk mendapatkan detail super tajam. Hasil fotonya juga cerah.

Scenery laut hingga pematang sawah ditangkap dengan cerah dan detail menggunakan kemampuan 200MP dari Galaxy S23 Ultra 5G

2. Astrophoto pada fitur Expert RAW

Desa Wae Rebo sangat minim polusi. Pada malam hari, Anda bisa menikmati lautan bintang. Smartphone biasa tentu akan kesulitan untuk mengabadikan keindahan langit malam. Untungnya Samsung Galaxy S23 Ultra 5G didukung Astrophoto pada fitur Expert RAW.

Lautan bintang ditangkap dengan epic menggunakan Astrophoto pada fitur Expert RAW di Galaxy S23 Ultra 5G

Astrophoto pada fitur Expert Raw di Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan kamu mendapatkan potret keindahan milky way

Fitur ini dapat memudahkan Anda mendapatkan komposisi langit penuh bintang dengan kualitas yang baik. Samsung menambahkan fitur Sky Guide yang akan memandu Anda untuk mendapatkan posisi dari rasi bintang hingga kelomspok bintang terbaik secara otomatis tanpa perlu lama-lama membidik kamera ke langit.

3. Super HDR

Menangkap momen matahari terbit atau tenggelam terkadang punya tingkat kesulitan tersendiri. Terlebih jika perangkat yang Anda gunakan tidak didukung kemampuan HDR yang oke. Galaxy S23 Ultra 5G dengan fitur Super HDR dapat membuat foto tetap terlihat terang meskipun dalam posisi menantang arah datangnya cahaya.

Super HDR dari Galaxy S23 Ultra 5G membuat seluruh aspek di dalam foto terlihat terang meskipun dalam kondisi pencahayaan yang tidak maksimal

4. Portrait

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke desa tradisional tapi tidak mengabadikan kehangatan dari para penduduk lokal. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki kemampuan Portrait di atas rata-tata, sehingga dapat menangkap ekspresi secara maksimal.

Mengabadikan momen keseharian warga lokal dengan fitur Portrait Galaxy S23 Series 5G

Fitur Potrait smartphone ini akan menciptakan efek bokeh yang lebih natural dan halus. Kombinasi teknologi AI Stereo Depth dan Dual Pixel AI Stereo Depth mampu memetakan elemen yang harus tampil lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan, dan menjalankan fungsi auto focus serta penyerapan warna bersamaan. Hasilnya, siapa pun yang dipotret akan tampil lebih standout.

5. IP68

Yang satu ini memang bukan fitur kamera, tapi sama pentingnya saat berpetualang ke daerah pedalaman. Dengan rating IP68, Galaxy S23 Ultra 5G tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Hujan tidak jadi kendala. Bermain air di sungai air tawar sambil bikin konten pun bisa.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dibekali layar Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi 1440 x 3088 pixel, berukuran 6,8 inci, refresh rate 1-120Hz, dan tingkat kecerahan maksimal hingga 1750 nits. Perlindungan Gorilla Glass Victus 2 juga hadir di sini, baik di bagian depan maupun bagian belakang ponsel.

Galaxy S23 Ultra online

Sektor performa mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang dipersenjatai CPU Cortex-X3 dengan kecepatan hingga 3.36GHz, lebih tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2 standar yang ada di pasaran. GPU-nya juga lebih kencang, Adreno 740 berkecepatan 719MHz.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G mengusung baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 45W yang mampu mengisi ulang hingga 65 persen dalam waktu 30 menit. Dukungan S Pen tentu juga tersedia. Bagi yang berminat, Galaxy S23 Ultra 5G dijual dengan harga mulai dari Rp19.999.000. Pilihan warnanya amat beragam, antara lain Green, Phantom Black, Lavender, Cream, serta empat warna eksklusif untuk pembelian melaluiĀ Samsung.com/id, yaitu Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button