Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsProduct News

Shiftcam LensUltra: Koleksi Lensa Smartphone Pertama di Dunia dengan Elemen Fluorite

Aksesoris lensa untuk smartphone memang sudah banyak di pasaran. Tapi, Shiftcam LensUltra akan menjadi standar baru dengan menjadi yang pertama di dunia mengusung elemen fluorite.

Shiftcam LensUltra

Spesifikasi Shiftcam LensUltra

Lensa untuk kamera mirrorless atau DSLR dengan tambahan elemen fluorite bukan hal yang baru di dunia fotografi.

Shiftcam LensUltra

Fluorite adalah elemen kristal natural yang memiliki tiga keunggulan. Saat terpasang ke lensa elemen fluorite bisa memungkinkan transmisi cahaya ke sensor lebih baik. Pada prakteknya tambahan fluorite memungkinkan peningkatan pada ketajaman gambar dan warna yang lebih akurat.

Jadi, saat diadopsi ke aksesoris lensa untuk smartphone Anda kini dimungkinkan untuk mendapatkan hasil tangkapan gambar yang lebih baik saat menggunaan smartphone.

Shiftcam LensUltra

Tercatat Shiftcam menyiapkan tujuh model lensa dengan rentang fokal yang variatif di koleksi LensUltra. Di antaranya lensa telefoto 60mm, 75mm makro, wide angle 16mm, makro 10x dan fisheye 200 derajat. Untuk videografi ada dua lensa khusus yang disiapkan yakni lensa anamorphic 1.33x cinematic wide dan 1.55x super wide. Sebagai tambahan semua lensa di koleksi ini juga mendukung penggunaan aksesoris filter lensa khusus yakni ND filter dan circular polarizer.

Semua lensa tersebut bisa terpasang ke smartphone lewat tambahan aksesoris Universal Lens Mount dari Shiftcam. Jadi, bisa kompatibel ke hampir semua smartphone. Opsi lain bisa menggunakan Camera Case. Tapi, sayangnya untuk saat ini aksesoris Camera Case tersebut hanya tersedia untuk iPhone mulai dari iPhone 11 hingga iPhone 14 dan Samsung Galayx S23 saja.

Harga Shiftcam LensUltra

Shiftcam LensUltra saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana Kickstarter. Harganya mulai dari US$119. Untuk harga satu set yang termasuk 7 lensa dan 2 filter US$850.

Kesan pertama

Menjadi yang pertama mengusung elemen fluorite LensUltra memang unggul jika dibandingkan aksesoris lensa smartphone lain. Cukup wajar jika harga jualnya tergolong premium. Menurut kami, lensa ini layak dinantikan terutama untuk para pengguna yang gemar berkarya menggunakan smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button