Quantcast
AplikasiTipsWindows 11

[Tips] Cara Mudah Membuat Virtual Desktop di Windows 11

Windows 11 membawa cukup banyak fitur menarik untuk menunjang produktivitas. Salah satunya adalah Virtual Desktop. Lewat fitur ini Anda dimungkinkan untuk membuat beberapa tampilan desktop sesuai kebutuhan di satu perangkat komputer. Menariknya, masing-masing virtual desktop bisa digunakan secara terpisah.

Cara Mudah Membuat Virtual Desktop di Windows 11

Aplikasi yang digunakan atau jendela aplikasi yang dibuka di satu virtual desktop juga tidak akan mempengaruhi virtual desktop yang lain. Anda juga bisa memasang wallpaper, mengganti nama, atau menambahkan emoji. Jadi, saat menekan tombol Task View bisa langsung terlihat perbedaan masing-masing virtual desktop.

Skenario yang paling umum Anda bisa memisahkan ruang desktop untuk bekerja dan bermain. Misalnya, di ruang desktop untuk bekerja Anda bisa menambahkan beragam aplikasi yang sering digunakan untuk bekerja. Sementara, di area desktop untuk bermain Anda bisa menampilkan semua aplikasi game.

Berikut Cara Mudah Membuat Virtual Desktop di Windows 11

1. Tekan tombol Task View yang ada di Taskbar. Atau, Anda bisa menekan tombol pintas Windows + Tab di keyboard.

2. Kemudian, akan muncul preview kondisi desktop Anda sekarang. Di bagian kolom bawah Anda akan menemukan tombol (+) untuk menambah virtual desktop.

Virtual Desktop Windows 11 2.jpg

3. Tekan tombol (+) lalu “Desktop 2” akan ditambahkan ke bagian kolom tersebut.

4. Klik kanan di “Desktop 2” kemudian Anda bisa memilih background untuk menambah wallpaper dan opsi rename untuk mengubah nama “Desktop 2” sesuai yang diinginkan.

Virtual Desktop Windows 11 3

5. Untuk berpindah masing-masing desktop virtual Anda bisa menekan kembali tombol Task View. Atau, dengan tombol pintas Windows + tab.

Virtual Desktop Windows 11 4

Selamat Mencoba! Untuk tips Windows 11 yang lain bisa dilihat di artikel berikut ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button