Quantcast
News

Acer Nitro XZ452CU V: Monitor Gaming dengan Panel Lengkung 5K dan Refresh Rate 165 Hz

Selain monitor Predator X34 V, Acer juga memperkenalkan monitor gaming sejenis yakni Nitro XZ452CU V. Bedanya, layar lengkung Nitro XZ452CU V lebih besar dan mengusung teknologi panel layar yang berbeda.

Acer Nitro XZ452CU V

Spesifikasi Acer Nitro XZ452CU V

Nitro XZ452CU V hadir dengan panel layar VA berukuran 44 inci. Belum mengusung teknologi panel OLED seperti Predator X34 V. Resolusi layarnya 5120 x 1440 pixel dengan cakupan gamut warna DCI-P3 90%. Ideal untuk menampilkan visual yang sangat tajam dan warna yang akurat.

Panelnya juga sangat responsif. Dengan waktu respon 1 milidetik dan refresh rate hingga 165 Hz monitor ini bisa diandalkan untuk beragam judul game dengan aksi cepat. Untuk meminimalkan efek tearing dan lag Nitro XZ452CU V turut didukung fitur AMD FreSync Premium Pro. Selain itu, panelnya juga sudah mendukung tingkat kecerahan layar maksimum hingga 450 nits dan mendapatkan sertifikasi VESA Display HDR400.

Acer Nitro XZ452CU V

Khusus dirancang untuk hardcore gamer, monitor ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Seperti misalnya BlueLightShield Pro, ComfyView, dan sertifikasi Eyesafe 2.0 yang memberikan kenyamanan bagi gamers agar tetap aman untuk menatap monitor ini dalam kurun waktu yang lama.

Untuk menyesuaikan gaya bermain para gamer Nitro XZ452CU V juga dilengkapi dengan fitur Acer Ergostand. Jadi, gamer bisa menentukan posisi monitor senyaman mungkin sesuai selera.

Di sektor konektivitas tersedia 3-in-1 port USB Type-C, satu port RJ45, dan port USB-B dengan fungsi switch KVM untuk mempermudah berpindah antar perangkat lebih mudah dan lancar. Tidak ketinggalan monitor ini juga sudah membawa speaker 3 Watt terintegrasi.

Harga Acer Nitro XZ452CU V

Acer Nitro XZ452CU V rencananya akan tersedia di bulan Oktober 2023 dengan harga 1099 Euro atau sekitar 17 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Menurut kami, Acer Nitro XZ452CU V menawarkan sederetan fitur premium untuk sebuah monitor gaming kekinian. Seperti ukuran panel layar lengkung yang besar, akurasi warna dan refresh rate yang cepat. Monitor ini jelas bisa jadi alternatif yang lebih murah dari Predator X34 V yang mengusung panel layar OLED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button