Quantcast
AplikasiAndroidMobile GadgetNewsSmartphoneTablet AndroidTech News

Mengenal Samsung Quick Share, Fitur Transfer Data dan Foto Ekstra Cepat

Berbagi file antar perangkat Android memang semakin dipermudah. Khusus di perangkat Galaxy dari Samsung bahkan ada fitur berbagi canggih yang bernama Samsung Quick Share. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi file apa saja dengan lebih cepat, mudah dan aman.

Samsung Quick Share

Berikut segala hal yang perlu Anda ketahui tetang Samsung Quick Share

1. Bisa berbagi file apa saja

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, fitur berbagi file unggulan Samsung ini memungkinkan pengiriman berbagai jenis file. Pengguna bisa berbagai foto, video, catatan sederhana, hingga dokumen dengan ftur ini.

2. Proses berbagi file sangat cepat

Samsung Quick Share

Mengirim atau menerima semua file dengan Quick Share bisa berlangsung sangat cepat. Berapa pun jumlah dan ukuran filenya. Dengan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth, pengguna juga dapat mengirim file hingga ke delapan orang sekaligus.

3. Berbagi file gambar tanpa penurunan kualitas

Berbagi file gambar atau foto dengan Quick Share juga dipastikan tidak akan mengalami penurunan kualitas. Artinya, gambar atau foto yang diterima tetap akan sesuai seperti file aslinya yang dikirim.

4. Bisa mendukung perangkat Non-Galaxy

samsung quick share-

Quick Share dapat digunakan di semua perangkat Samsung Galaxy, termasuk tablet dan smartphone. Tapi, menariknya Quick Share juga kompatibel ke perangkat smartphone atau tablet Android lain.

Saat menggunakan Quick Share dengan pengguna non-Galaxy, cukup pilih file yang ingin dibagikan melalui Quick Share dan ambil salah satu opsi: Copy link, Share in an app atau Share using QR code.

5. Berbagi file lebih aman dengan Private Share

samsung private share 1

Quick Share juga didukung fitur Private Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file atau informasi yang penting dengan lebih aman. Berbeda dari Quick Share yang menggunakan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth, Private Share lebih canggih dengan dukungan enkripsi file memanfaatkan teknologi blockchain.

Pengguna dapat mengirim berbagai macam file melalui Private Share, termasuk gambar, video, audio, dan dokumen. Dua puluh file dengan total hingga 200MB dapat dikirim sekaligus ke penerima yang ditunjuk dengan menggunakan nomor telepon dan nomor identifikasi.

Agar lebih aman pengirim dapat mengatur izin akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file sebelum berbagi file. Pengirim juga dapat menyesuaikan pengaturan dan mencabut izin berbagi bahkan setelah file dikirim.

Selain itu, pengirim dapat memeriksa apakah penerima telah menerima file, apakah mereka telah membukanya, serta kapan waktu file tersebut dibuka. Hal ini untuk memastikan kerahasiaan agar file yang dikirim tidak dapat diunduh, dan tangkapan layar tidak dapat diambil, sehingga mencegah file dibagikan dengan pihak yang tidak memiliki akses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button