Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Ini Kelebihan Canon EOS R50 Untuk Membuat Konten Seru Saat Libur Lebaran

Menyambut momen lebaran PT Datascrip meresmikan kehadiran kamera mirrorless Canon EOS R50. Kamera mirrorless APS-C dengan sistem R ini hadir dengan rancangan bodi yang ringkas dan ringan, lengkap dengan sederetan fitur mumpuni untuk video atau fotografi. Nah, berikut kelebihan Canon EOS R50 yang bisa dipilih untuk membuat konten seru saat libur lebaran.

Canon EOS R50

Kelebihan Canon EOS R50 untuk membuat konten seru saat libur lebaran

1. Pertama dengan kemampuan rekam video 4K tanpa crop

Canon EOS R50

EOS R50 adalah varian EOS R dengan sensor APS-C pertama yang bisa merekam video 4K tanpa crop (oversampled dari 6K) hingga kecepatan 30 fps.

Sistem oversampling ini mengadopsi algoritma yang sama pada kamera Cinema EOS System yang membuat kualitas gambar terlihat profesional. Dibekali dengan prosesor DIGIC X, EOS R50 juga bisa mendukung perekaman video di resolusi Full HD 60 fps dan rekaman gerakan lambat hingga 120 fps.

2. Dibekali sensor CMOS APS-C 24.2 megapixel

Selain untuk merekam video sensornya tersebut juga bisa diandalkan untuk memotret. Dengan sensor 24.2 megapixel yang ukurannya tiga kali lebih besar daripada sensor 1 inci pada smartphone terbaru, EOS R50 bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam, detil, dan lebih lebih sedikit noise pada penggunaan ISO tinggi di kondisi minim cahaya atau malam hari.

3. Aufocus sangat cepat dan akurat

CAnon EOS R50-

Berkat sistem Dual Pixel CMOS AF II, kamera Canon dikenal dengan kecepatan Auto Focus (AF) yang sangat cepat dan akurat. Begitu juga pada kamera EOS R50. Sistem AF-nya telah dibekali dengan EOS iTR AF X. Teknologi cerdas ini dapat mendeteksi dan melacak wajah, mata dan tubuh pada orang dan hewan (anjing, kucing, dan burung), serta kendaraan (mobil sport dan sepeda motor).

4. Sistem stabilisasi digital

Canon EOS R50

EOS R50 hadir dengan dua opsi Movie Image Stabilizer (IS) yakni Enhanced dan On. Fitur ini secara digital dapat mengoreksi goyangan dari 5 sumbu kamera, serta akan lebih maksimal lagi jika dikombinasikan dengan lensa RF yang memiliki sistem IS. Jadi, perekaman video bisa lebih stabil tanpa perlu bantuan tripod atau gimbal kamera.

5. Ideal untuk vlogging

Canon EOS R50

EOS R50 juga bisa diandalkan untuk membuat konten vlogging. Di kamera ini tersedia layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat dan diputar. Selain itu, pada kamera ini juga tersedia mode Movie for Close-up Demo.

Canon EOS R50

Mode ini memungkinkan fokus dapat dengan cepat dan otomatis mengalihkan ke subjek yang paling dekat dengan kamera. Saat membuat vlog review produk, pengguna dapat dengan mudah mengatur fokus yang diinginkan saat menunjukkan produk yang sedang di-review. Hadir juga fitur Focus Breathing Correction. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang yang tidak diinginkan selama transisi fokus.

6. Sederetan fitur kreatif yang cerdas

Canon melengkapi EOS R50 dengan sederetan fitur kreatif yang cerdas untuk memotret. Jadi, kamera ini akan semakin mudah digunakan. Sekalipun untuk para pemula. Beberapa fitur yang dibawanya antara lain:
• Advanced A+: fitur ini berfungsi untuk mendeteksi berbagai pemandangan yang sulit, seperti pemandangan malam hari, makro, dan potret wajah dengan cahaya latar yang terang, serta mengambil banyak gambar sebelum digabungkan menjadi satu komposisi yang sempurna.
• Creative Bracket: fitur ini secara otomatis menghasilkan beberapa versi bidikan dengan pengaturan kecerahan dan nada warna yang berbeda. Fitur ini akan menyenangkan pengguna yang suka bereksperimen dengan filter dan memilah warna gambar sesuai selera.
• Subject blur guide: fitur ini membantu pengguna berlatih teknik foto panning dan meningkatkan tingkat keberhasilan bidikan panning layaknya fotografer profesional.

7. Ekosistem lensa lengkap

Canon EOS R50

EOS R50 menggunakan mount lensa Canon RF. Jadi, kamera ini akan kompatibel dengan ekosistem lensa Canon RF yang jumlahnya terus bertambah. Tidak hanya itu saja, dengan bantuan tambahan aksesoris Mount Adapter EF-EOS R, pengguna juga dimungkinkan untuk menggunakan semua lensa Canon EF/EF-S yang sangat lengkap untuk dipasang pada kamera EOS R.

8. Rancangan bodi paling ringkas dan ringan

Canon EOS R50

EOS R50 hadir dengan rancangan bodi yang sangat ringkas dan ringan. Bahkan, lebih ringkas dari EOS R7 dan EOS R10 sebelumnya. Dengan begitu, EOS R50 adalah varian EOS R dengan sensor APS-C yang paling ringkas dan ringan. Sangat mudah diajak liburan dan hemat tempat di dalam tas.

9. Garansi 2 tahun

Saat ini seluruh kamera mirrorless dan lensa EOS R System telah bergaransi 2 tahun. Apabila konsumen memiliki masalah dapat langsung membawanya ke service center yang tersebar di kota–kota besar di Indonesia. Layanan ini memberikan nilai lebih untuk konsumen agar semakin aman dan nyaman dalam menggunakan produk Canon.

10. Harga terjangkau

Canon EOS R50 dijual dengan harga mulai dari Rp14.599.000 untuk bodi saja dan Rp16.799.000 untuk varian kit dengan lensa RF-S18-45mm f/4.5-6.3. Paket kit dengan dua lensa RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dan RF-S55-210mm f/5-7.1 IS STM Rp21.299.000.

Selama periode peluncurannya dari tanggal 15-30 April 2022, PT Datascrip memberikan promo potongan harga. Untuk EOS R50 bodi saja menjadi Rp11.999.000, Kit dengan lensa RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM Rp13.999.000, dan kit dengan dua lensa RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dan RF-S55-210mm f/5-7.1 IS STM menjadi Rp17.999.000.

Dengan harganya yang terjangkau EOS R50 bisa jadi pilihan tepat untuk pengguna yang ingin beralih dari ekosistem mirrorless EOS M sebelumnya ke ekosistem EOS R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button