Quantcast
NewsAksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerMobile GadgetProduct News

RODE PodMic USB: Mikrofon Kelas Broadcast Ringkas dengan Port USB Type-C

RODE mengumumkan rangkaian produk audio dan aksesoris untuk tahun 2023. Salah satunya adalah PodMic USB. Mikrofon ringkas untuk podcast, live streaming, dan konten kreasi ini menawarkan fleksibilitas dengan port USB Type-C dan analog XLR.

RODE PODMIC USB

Spesifikasi RODE PodMic USB

PodMic USB adalah versi penyempurnaan dari PodMic yang sudah tersedia di pasaran. Mikrofon dengan standar penyiaran ini mengadopsi rancangan bodi metal yang ringkas dan dilengkapi sederetan fitur kekinian. Termasuk, Preamp terintegrasi dan konversi audio analog ke digital. Untuk perekaman audio yang lebih jernih PodMic USB menyediakan pop-up filter terintegrasi. Di mikrofon ini juga sudah tersedia output headphone dan pengaturan volume suara.

RODE PODMIC USB

Fitur menarik lain tersedia DSP dengan dukungan pemrosesan suara APHEX. Dilengkapi konektivitas USB-C artinya mikrofon ini bisa kompatibel dengan beragam perangkat seperti PC, smartphone dan tablet.  Berkat semua fitur tersebut menjadikannya paling serbaguna di lini mikrofon RODE.

RODE PODMIC USB

Satu hal yang menarik semua fitur yang diusungnya tersedia di mikrofon kelas studio RODE NT1. Jadi, bisa dibilang PodMic USB adalah NT1 dengan desain bodi yang lebih ringkas.

Harga RODE PodMic USB

Meski sudah diumumkan di ajang NAB 2023 belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran. Semoga saja harganya tidak jauh berbeda dengan mikrofon PodMic yang belum dilengkapi port USB-C dengan harga jual di kisaran US$99 atau sekitar 1,5 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button