Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600: Jam Tangan Pintar Tangguh dengan Desain Retro dan Fitur Modern

Casio kembali meramaikan segmen jam tangan pintar. Pabrikan asal Jepang ini mengumumkan G-Shock G-Squad DW-H5600. Berbeda dengan jam tangan pintar kebanyakan, DW-H5600 berhasil mencuri perhatian dengan memadukan desain klasik dan sederetan fitur modern.

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

Spesifikasi Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

Jam tangan pintar ini mengadopsi desain retro ikonik G-Shock DW-5600 yang meluncur tahun 1983 lalu. Bahkan, Casio juga meluncurkan G-Shock G-Squad DW-H5600 edisi terbatas untuk memperingati 40 tahun G-Shock.

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

Dimensinya tergolong ringkas. Bobotnya yang sekitar 59 gram juga sangat ringan. Menurut Casio, rancangan bodinya bisa lebih ringkas karena menggunakan komponen panel layar LCD yang lebih tipis. Baterai terintegrasi yang dibawanya juga lebih kecil. Seperti jam tangan G-Shock lain DW-H5600 juga tahan banting dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 20 meter.

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

Untuk memantau kebugaran tubuh DW-H5600 dilengkapi sensor pemantau detak jantung optikal. Sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah juga tersedia. Paling menarik DW-H5600 mengusung algoritma analisis dari pabrikan Polar yang sama seperti G-Shock GBD-H2000. Algoritma ini bisa menyajikan data aktivitas olahraga, pola tidur dan pemantau kebugaran tubuh dengan lebih akurat. Satu fitur yang absen adalah GPS. Jadi, untuk mendapatkan informasi jarak dan rute latihan pengguna bisa menghubungkannya terlebih dulu ke smartphone.

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

 

 

Daya tahan baterainya cukup lumayan. Bisa hingga sekitar 7 hari untuk sekali isi ulang. Baterainya ini bisa diisi ulang lewat port USB. Atau, bisa juga lewat cahaya mengandalkan fitur panel surya yang tersedia.

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

Harga Casio G-Shock G-Squad DW-H5600

Casio G-Shock G-Squad DW-H5600 akan tersedia lebih dulu untuk pasaran Jepang. Harga jam tangan pintar ini US$312 atau sekitar 4,6 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button