Quantcast
Future TechNewsOtomotifTech News

Hadir di Indonesia, Motor Listrik GOVA F600 Tawarkan Kemudahan dengan Platform KILATS SWAP 2.0

PT KILATS ENERGY INDONESIA mengumumkan kehadiran motor listrik GOVA F600. Motor listrik ini diharapkan bisa mendukung dan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

GOVA F600

Spesifikasi GOVA F600

GOVA F600 adalah motor listrik yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta kondisi jalan di Indonesia. Ini bisa terlihat dari beragam fitur yang dibawanya. Seperti misalnya, profil bodi yang panjang, ground clearance tinggi, dukungan sistem suspensi ganda, ban berukuran besar, desain bagasi yang lega dan performa yang bertenaga.

GOVA F600

Motor listrik ini mengandalkan motor 300W yang sanggup menghasilkan torsi 24Nm. Mumpuni untuk melibas jalan tanjakan. Jarak tempuhnya juga jauh. Mengandalkan sistem baterai ganda dengan kapasitas 72V20ah GOVA F600 bisa menempuh jarak antara 80 Km hingga 120 Km.

Selain itu, GOVA F600 adalah motor listrik yang dirakit di Indonesia. Bahkan, KILATS akan berupaya melokalkan komponen utamanya pada tahun 2024. Dengan begitu, konsumen akan semakin dipermudah untuk mendapatkan suku cadang motor listrik ini.

Didukung platform KILATS SWAP 2.0

GOVA F600

Satu fitur paling menarik dari GOVA F600 adalah platform KILATS SWAP 2.0 yang diusungnya. KILATS SWAP 2.0 adalah platform penukaran baterai dari KILATS Group. Bersama dengan pabrikan NIU, CEO KILATS Vincent Yap, merancang baterai 72V20ah untuk memberikan pengalaman penukaran baterai (Battery Swap) yang lebih mudah bagi konsumen.

Lewat platform ini pengguna nantinya bisa secara praktis menukar baterai kendaraan mereka dengan baterai yang baru di stasiun penukaran yang akan tersebar di beberapa tempat.

Kabar baiknya, platform KILATS SWAP 2.0 kedepannya juga akan melayani merek sepeda motor lain dengan basis baterai yang sama. Untuk sekarang motor listrik NIU juga sudah mengadopsi platform KILATS SWAP 2.0. Dengan cara ini platform KILATS 2.0 diharapkan bisa mengatasi masalah utama yang menghambat pengadopsian sepeda motor listrik di Asia Tenggara yaitu pengisian baterai dan jarak tempuh yang terbatas.

Harga GOVA F600

GOVA F600 dan penggantian baterai akan hadir di jalanan Indonesia pada bulan Agustus tahun ini. Perkiraan harganya akan dijual di kisaran 30 Jutaan Rupiah. Untuk mempermudah konsumen motor listrik ini nantinya juga akan dijual dengan beragam kemudahan sistem pembayaran dan kepemilikan. Seperti misalnya, penjualan unit motor saja tanpa baterai, unit motor dengan baterai, hingga pembelian dengan sistem sewa baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button