Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct News

Lebih Tangguh dan Kencang, Lenovo YOGA 9i dan YOGA 6 Gen 8 Resmi Hadir di Indonesia

Dua laptop konvertibel 2-in-1 dari Lenovo, YOGA 9i dan YOGA 6 resmi diperbarui.  YOGA 9i dan YOGA 6 Gen 8 kini Lebih tangguh, pintar dan tambah kencang dengan prosesor generasi terbaru dari Intel dan AMD.

Lenovo YOGA 9i dan YOGA 6 Gen 8

“Generasi terbaru dari Lenovo Yoga seri convertible ini hadir untuk mendukung gaya hidup hybrid yang fleksibel dengan resolusi layar terbaru, kekuatan dari prosesor terbaru, dan layar touchscreen yang dapat memungkinkan content creator untuk selalu berkarya.”kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.“

Lenovo YOGA 9i

Lenovo YOGA 9i Gen 8

Masih seperti generasi sebelumnya, YOGA 9i Gen 8 tetap menjadi laptop 2-in-1 YOGA paling premium. Tidak banyak pembaruan desain yang dibawanya. Laptop ini masih terlihat sangat cantik dengan rancangan bodi comfort edge yang agak membulat di setiap sisinya. Bedanya, rancangan bodi YOGA 9i Gen 8 kini lebih tangguh dan sudah sesuai standar militer MIL-STD-810H.

lenovo YOGA 9i Gen 8

Di sektor layar YOGA 9i Gen 8 juga tetap mempertahankan layar sentuh OLED Puresight 14 inci yang resolusinya 4K. Layarnya ini sudah mendukung Dolby Vision, tingkat kecerahan layar 400 nits dan mendukung cakupan standar warna DCI-P3 100%.Jadi, sangat bisa diandalkan untuk konten kreasi. Pada bagian engsel layar juga masih bisa ditemukan sound bar dari pabrikan Bowers & Wilkins dengan dukungan Dolby Atmos yang menjadi ciri khas YOGA 9i.

Lenovo YOGA 9i Gen 8

Masuk ke sektor performa YOGA 9i kini ditenagai prosesor Intel Core 13th Gen. Prosesor yang digunakan Intel Core i7-1360P dengan dukungan grafis Intel Iris Xe. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia SSD dengan kapasitas hingga 1TB. Dengan spesifikasinya ini YOGA 9i juga termasuk laptop yang sudah memenuhi standar Intel Evo.

Lenovo YOGA 9i Gen 8

Fitur lain, di YOGA 9i Gen 8 masih ada fitur 1-Click Function Keys dengan lima tombol pintas di samping kanan keyboard, membawa webcam Full HD IR dengan fitur perlindungan privasi, dan mendukung input pena stylus Lenovo Precision Pen 2.

Lenovo YOGA 6

Lenovo YOGA 6 Gen 8

Seperti YOGA 9i, Lenovo YOGA 6 Gen 8 juga membawa rancangan bodi tangguh dengan standar militer MIL-STD-810H. Fitur ini yang menjadi pembeda YOGA 6 Gen 8 dengan generasi sebelumnya.

Lenovo YOGA 6 Gen 8

Pembaruan juga terlihat di dapur pacunya. YOGA 6 Gen 8 kini ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile 7000 series. Opsi prosesor yang tersedia dengan AMD Ryzen 5 atau AMD Ryzen 7, RAM 16GB dan SSD dengan kapasitas 512GB.

Seperti generasi sebelumnya, YOGA 6 tetap mempertahankan desain 2-in-1 konvertibel ringkas dengan layar sentuh IPS 13.3 inci. Layar sentuhnya ini sudah mendukung resolusi 1920 x 1200 pixel, Dolby Vision dan cakupan warna sRGB 100%. Layarnya juga kompatibel dengan input pena stylus Lenovo Digital Pen. Cukup untuk konten kreasi ringan dan produktivitas sehari-hari.

Lenovo YOGA 6 Gen 8

Paling menarik, YOGA 6 Gen 8 kini akan kembali hadir dengan opsi cover atas dengan material Fabric. Bisa jadi opsi untuk Anda yang ingin tampil beda. Laptop ini juga ramah lingkungan. Bagian cover atas tersebut terbuat dari 100% PCC atau aluminium daur ulang, dan lebih dari 99% dari kemasan menggunakan bahan biodegradable yang ramah lingkungan.

Fitur pintar dengan kecerdasan buatan

Lenovo YOGA 9i dan YOGA 6 Gen 8

Generasi Yoga terbaru ini memiliki versi Lenovo X Power yang ditingkatkan. Lenovo X Power adalah satu set fitur hardware dan software yang bekerja sama untuk pengalaman kreatif yang lebih cepat dan lancar.

Hadir juga Lenovo AI Engine+. Fitur pintar ini bisa mengoptimalkan kinerja laptop dengan konsumsi daya baterai secara otomatis untuk memberikan pengalaman penggunaan paling optimal menyesuaikan beragam skenario penggunaan.

Sebagai tambahan, AI Engine+ juga didukung fitur Intelligent Sense dan Integrated Security. Kedua fitur ini bisa berguna untuk membantu menjaga kinerja laptop agar tetap lancar, mulus, dan selalu terlindungi.

Harga Lenovo YOGA 9i dan YOGA 6 Gen 8

YOGA 9i dan YOGA 6 Gen 8 saat ini sudah tersedia di Indonesia. Harga  YOGA 6 mulai dari Rp13.999.000 dan Rp27.999.000 untuk YOGA 9i Gen 8. Keduanya sudah termasuk sistem operasi Windows 11 dan Microsoft Home Office yang berlaku seumur hidup. Selain itu, keduanya didukung layanan purna jual Premium Care dan Accidental Damage Protection selama 3 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button