Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsProduct News

Insta360 Flow: Gimbal Canggih untuk Smartphone dengan Dukungan Kecerdasan Buatan

Insta360 mengumumkan kehadiran gimbal smartphone pertamanya. Diberi nama, Flow, gimbal ini menawarkan sederetan fitur pintar dan rancangan lipat yang ringkas.

Insta360 Flow

Fitur Insta360 Flow

Seperti gimbal smartphone kekinian lain Flow menawarkan kemampuan stabilisasi 3-axis, dilengkapi tongkat selfie, dan penjepit smartphone dengan sistem magnetik. Selain itu, tersedia tripod terintegrasi. Jadi, tidak perlu lagi repot membawa tripod tambahan untuk pengambilan gambar secara mandiri.

Insta360 Flow

Perbedaan Insta360 Flow dengan produk lain sejenis ada di fitur pintarnya. Flow dilengkapi dengan teknologi Deep Track 3.0 yang mengandalkan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence).

Deep Track 3.0 bisa melakukan pelacakan subyek dan mengikuti kemana pun subyek bergerak secara akurat dan otomatis. Memang fitur ini sudah ada di beberapa gimbal kekinian dari pabrikan lain.

Insta360 Flow

Tapi, Deep Track 3.0 diklaim lebih canggih dengan tiga fitur unggulan. Pertama adalah Person Re-identification. Dengan fitur ini kecerdasan buatan Flow mampu mengenali dan mengunci subyek yang dilacak tanpa terputus agar selalu ada di dalam frame. Sekalipun subyek yang bergerak sedang terhalang oleh suatu benda.

Hal ini yang menjadi pembeda. Pada umumnya kemampuan pelacakan di gimbal smartphone lain akan otomatis terputus saat subyek terhalang oleh suatu benda. Bahkan, person Re-identification tetap bisa berfungsi meski Anda merekam video gerakan lambat.

Insta360 Flow

Kemudian, fitur kedua adalah All-Angle Tracking. Fitur ini memungkinkan kecerdasan buatan untuk mengenali dan tetap mengikuti subyek sekalipun subyek berubah bentuk akibat dari efek gerakan dari berbagai arah.

Insta360 Flow

Terakhir, Zoom Tracking. Dengan fitur ini kecerdasan buatannya akan memastikan subyek selalu ada di dalam frame mengandalkan fitur zoom kamera di beragam skenario. Meski kamera melakukan zoom in atau zoom out pelacakan subyek tetap tidak akan terputus. Jika subyek keluar dari frame, otomatis kamera juga akan diatur untuk zoom out atau diarahkan untuk mengikuti arah gerak subyek.

Insta360 Flow

Flow turut dilengkapi dengan perintah gestur tangan. Jadi, pengguna akan semakin dipermudah untuk melakukan pengambilan gambar secara mandiri. Selain itu, tersedia beragam mode pengambilan pintar mulai dari auto, Follow, Pan-Follow dan FPV. Gimbal ini juga dilengkapi beragam efek kamera seperti TimeShift, Motion Timelapse, Barrel Roll, Dolly Zoom dan Widescreen Mode. Jadi, pengguna bisa bereksperimen menghasilkan video dengan efek gerakan kamera yang lebih kreatif.

Insta360 Flow

Untuk asupan tenaganya Flow membawa baterai dengan kapasitas 2900mAh. Baterainya ini cukup besar dan bisa digunakan sebagai powerbank untuk isi ulang daya smartphone di kondisi darurat.

Harga Insta360 Flow

Insta360 Flow saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$160 atau sekitar 2,4 jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button